Senin , Juni 17 2024
Parade Umat Beragama

Deklarasi Kerukunan Umat Beragama, Sekda NTB Harap Kehidupan yang Harmonis

Mataram, Literasi — Sekretaris Daerah Provinsi NTB, H. Lalu Gita Ariadi, M.Si., berharap bahwa acara ini dapat menjadi ikhtiar mewujudkan semangat kebersamaan, persaudaraan, dan persahabatan menuju kehidupan yang harmonis dan penuh rasa toleransi.

Hal tersebut disampaikan Miq Gita, sapaannya, saat mewakili Gubernur NTB mengikuti Parade dan Deklarasi Kerukunan Umat Beragama Provinsi NTB yang diadakan di Lapangan Sangkareang Mataram pada Sabtu (14/01).

“Semoga acara ini dapat menumbuhkan sikap moderasi beragama demi terciptanya kerukunan hidup antar intern umat beragama maupun antara umat beragama dengan pemerintah”, tuturnya.

Acara yang dihadiri lebih dari tiga ribuan masa ini merupakan penutup dari rangkaian peringatan Hari Amal Bhakti ke-77 Kementerian Agama.

Diketahui bahwa Hari Amal Bhakti merupakan hari peringatan berdirinya Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI) yang menjadikan momen bersejarah ini selalu dirayakan setiap tanggal 3 Januari dengan berbagai kegiatan positif dan bermanfaat bagi masyarakat.

Turut hadir dalam kegiatan ini bersama yaitu Wakil Ketua DPRD NTB, Kapolda dan Forkopimda NTB, Bupati dan Walikota se-NTB, Kakanwil dan Kakankemenag se – NTB beserta ASN nya, FKUB, Pemuka Lintas Agama, Lintas Suku, Warga Keturunan, Pemuda dan Pelaja, serta Mahasiswa Lintas Agama.kmf

Check Also

Menyambut Hari Bhayangkara Ke-78, Polres Sumbawa Gelar Bakti Religi Di Masjid

Menyambut hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024, Polres Sumbawa menggelar kegiatan Bakti Religi yang berlokasi di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *