Sabtu , Juni 22 2024
Expo Produk UKM-IKM dengan Tema “Public Initiatives in Sustainability”

Ekspo Produk UKM-IKM di NTB Diikuti Mahasiswa Berbagai Negara

Lombok Barat, Literasi-Badan Riset dan Inovasi Daerah (Brida) Provinsi NTB menggelar Kegiatan Expo Produk UKM-IKM dengan Tema “Public Initiatives in Sustainability” yang diikuti oleh puluhan mahasiswa dari berbagai negara yang sedang menempuh pendidikan program Master in Public Administration (MPA) Lee Kuan Yew Scool of Public Policy (LKYSPP) National University of Singapore (NUS).

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi, mengatakan, pemeran produk-produk dari UKM-IKM merupakan upaya pemerintah Provinsi NTB untuk mempromosikan karya-karya anak-anak NTB kepada dunia. Sekaligus menggaungkan bahwa industrialisasi adalah suatu keharusan untuk meningkatkan ekonomi daerah.

“Pameran seperti ini sebagai bentuk usaha Kita masyarakat NTB untuk terjun langsung menggaungkan Industrialisasi, serta sebagai bentuk penguatan ekonomi daerah,” ungkap Miq Gita sapaan akrabnya Sekda NTB usai mengunjungi booth-booth UKM-IKM di kantor Brida NTB, Rabu (04/01/2023).

Miq Gita panggilan akrabnya mengungkapkan, kedatangan Team dari National University of Singapore ini diharapkan sebagai pintu pembuka semakin banyaknya peluang kolaborasi yang dapat dilakukan dengan beberapa negara lainnya di ASEAN dalam mengembangkan inovasi dan produk-produk NTB di mata dunia.

Expo UKM-IKM tersebut berlangsung dari pagi hingga sore hari berlokasi di workshop selatan BRIDA NTB. Start-up dan Mitra BRIDA juga turut memeriahkan, yakni Pinalo Lombok dan Lombok E-Builder Sepeda Listrik karya IKM lokal.kmf

Check Also

NTB Tuan Rumah Konferensi Internasional, Motivasi Bagi Pelaku UMKM

Pj Sekda NTB Ibnu Salim diwakili Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Dr. H Fathul …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *