Rabu , April 17 2024
Bersih-bersih Pantai Mapak.kmf

Sepanjang Pantai Mapak Dibersihkan

Mataram,Literasi-Dalam rangka mewujudkan lingkungan yang bersih dan pantai yang indah, pemerintah Provinsi NTB bekerja sama dengan pemerintah Kota Mataram, TNI Polri serta masyarakat kembali melakukan aksi bersih-bersih di sepanjang Pantai Mapak Indah, Kecamatan Sekarbela, Kota Mataram, Rabu (28/12/22).

Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah menegaskan menjaga lingkungan menjadi faktor penting untuk meminimalisir terjadinya bencana. Bencana banjir dan longsor yang kerap melanda daerah di seluruh NTB pasti memiliki penyebab yang tiada bukan karena kurangnya kesadaran manusia menjaga lingkungan dan hutan.

“Mari kita satukan energi dan semangat untuk menjaga lingkungan dan daerah kita aman dari bencana,” tegas Wagub NTB saat memberikan sambutan pada apel Aksi Sinergi Penyuluhan dan Tibum Kamtibnas dan Kegiatan Bersih Pantai.

Ummi Rohmi sapaan akrabnya Wagub NTB mengingatkan bahwa pemerintah provinsi tak kenal lelah mengajak masyarakat untuk menumbuhkan kesadaran menjaga lingkungan. Tidak boleh ada lagi ilegal logging dan hutan-hutan di NTB harus tetap hijau.

“Hari ini kita kumpul bersama, menyatukan semangat kita untuk mengatasi bencana di daerah kita,” ajak Ummi Rohmi.

Selain itu, Ummi Rohmi mengaja semua elemen masyarakat untuk mengelolah sampah dengan baik. Jika sampah mampu dikelolah dan dipilah dengan baik maka bencana banjir mampu diatasi. Tak hanya banjir tapi berkah dari sampah bisa dimanfaatkan untuk merajut ekonomi masyarakat.

“Mari kita saling menjaga, agar masyarakat bisa kembali melakukan aktivitas seperti biasanya,” harap Ummi Rohmi.

Seperti diketahui, puluhan rumah warga yang berada di sepanjang pantai Mapak mengalami kerusakan parah akibat gelombang tinggi dan hujan angin yang mengguyur seluruh wilayah NTB pada 23-25 Desember 2022 kemarin. Selain itu, dari kejadian tersebut banyak sampah dan puing rumah warga yang berserakan di sepanjang pantai Mapak indah kelurahan jempong baru.

Dalam aksi bersih-bersih pantai telah melibatkan berbagai stakeholder terkait seperti TNI polri, Pol PP Provinsi NTB, Pol PP Kota Mataram, Dinas LHK NTB, BPBD NTB dan BPDB kota Mataram serta berbagai peluyuhan kota dan provinsi.kmf

Check Also

Wisata Pemandian Alami Peningkatan Pengunjung, Polres Loteng Intensifkan Patroli

Kepolisian Resor Lombok Tengah meningkatkan patroli dan pengamanan di tempat-tempat wisata pada hari ke empat …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: