Rabu , April 17 2024
Audiensi Gubernur bersama penyelenggara acara, yakni Yayasan Bale Agung Ajar Wali

Wayang Sasak Sampai Juga ke Malaysia

Mataram,Literasi-Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, S.E., M.Sc. menyambut baik Pementasan Wayang Sasak, Pameran Lukisan Wayang Sasak, dan Seminar “Seni Budaya dan Pariwisata NTB” yang akan digelar di empat Perguruan Tinggi Malaysia.

Respon tersebut disampaikan saat menerima audiensi bersama penyelenggara acara, yakni Yayasan Bale Agung Ajar Wali di Pendopo Gubernur pada Rabu 14 Desember 2022.

Pementasan tersebut akan digelar pada tanggal 22 Desember 2022 hingga 04 Januari 2023 mendatang. Empat perguruan tinggi yang akan dikunjungi di antaranya, Universitas Teknologi Mara (UiTM), Universiti Utara Malaysia (UUM), Universitas Sains Malaysia (USM), Universitas Pendidikan Sultan Idris (UPSI).

Dijelaskan Bang Zul, sapaan Gubernur, nantinya kampus-kampus ternama Malaysia tersebut akan mengirimkan dosen-dosen dan para mahasiswanya untuk belajar wayang sasak ke Lombok sebagai timbal balik.

“Nanti kampus-kampus Malaysia akan mengirimkan dosen dan mahasiswanya ke Lombok in return untuk belajar wayang lombok ini,” jelas Bang Zul.

Bang Zul juga berpesan agar pementasan tak hanya dilakukan kampus-kampus saja, melainkan juga di komunitas warga NTB yang ada di Malaysia.

“Saya juga menganjurkan mereka bukan hanya tampil di kampus, tapi juga menyapa masyarakat NTB dan menampilkan wayang Lombok ini di komunitas NTB di Malaysia,” tandasnya.kmf

Check Also

Sketsa Tanah Air

Puisi Dienullah Rayes. Pengendali negerimari memungut remah kehidupanyang tercecer sepanjang jalantanah air yang air mata. …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: