Rabu , April 17 2024

Gelar Budaya NTB Ditutup, Seperti Tidak di KLU

KLU, Literasi-Malam penutupan “Gelar Budaya NTB Gemilang 2022” di Kabupaten Lombok Utara berlangsung meriah. Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, menutup acara tersebut di Lapangan Supersemar Tanjung, Kab. Lombok Utara, pada Senin (12 Desember 2022).

Dalam kesempatan tersebut Bang Zul mengimbau kepada Bupati KLU, Djohan Sjamsu, untuk menginstruksikan kepada jajarannya serta segenap masyarakat Lombok Utara untuk menerapkan Bela Beli Produk Lokal.

“Saya minta kepada abang saya yang saya cintai ini mulai besok instruksikan semua kepala desa, instruksikan semua kepala opd KLU, kepada camat-camat, kepada semuanya untuk mulai bangga menggunakan prodak KLU,” pinta Bang Zul.

Gubernur meminta kepada ribuan peserta dari berbagai kalangan menerapkan bela dan beli produk lokal. Karena jika sebuah daerah hanya menjual komoditas dengan harga murah tanpa diolah terlebih dahulu maka daerah tersebut akan tetap menjadi miskin.

“Nusa Tenggara Barat tidak boleh menjadi konsumen dari produk luar, tapi kita harus mulai percaya diri, bangga menggunakan dan menjual produk kita sendiri,” seru Bang Zul.

Doktor Ekonomi Industri tersebut juga mengapresiasi suksesnya acara Gelar Budaya yang digelar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTB yang sebelumnya dibuka oleh Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi. Saking meriahnya, dikatakan Gubernur, serasa tidak sedang berada di Lombok Utara.

“Seperti rasanya tidak di KLU,” katanya.kmf

Check Also

Gelegar Pesona Khazanah Ramadhan di Islamic Center Ditutup

Mataram, Literasi- Pj Gubernur NTB Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si, menutup Gelegar Pesona Khazanah …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: