Selasa , September 27 2022

Pameran KriyaNusa 2022, Ibu Negara Kunjungi Stand NTB

Iriana Jokowi kunjungi stand NTB.kmf

Ketua Dekranasda Provinsi NTB, Hj. Niken Saptarini Zulkieflimansyah, menyampaikan apresiasi kepada Ibu Negara Hj Iriana Jokowi, karena telah meninjau dan mengunjungi stand Dekranasda NTB,pada Pameran KriyaNusa 2022 di Jakarta Hall Conference Center (JHCC).

“Terima kasih pada Ibu Negara Hj Iriana Jokowi, Ibu Hj Mufidah Jusuf Kalla, ibu Wury Ma’ruf Amin, Ibu Tri Tito K, Ibu Nurasia Uno, Ibu Endang BK dan ibu-ibu lainnya yang telah berkenan mengunjungi stand Dekranasda Provinsi NTB, KSB, Kab Bima, Kota Mataram dan lombokntbpearls,” ucap Bunda Niken Sapaannya, Rabu (21/9/2022) di Jakarta.

Produk-produk kriya NTB sudah tidak asing lagi bagi para ibu-ibu ini, karena sudah lama dikenal kualitas dan keindahannya. Sehingga istri pejabat negara tersebut tetapmenyempatkan waktu untuk melihat langsung produk kriya binaan Dekranasda NTB tersebut.

“Jadi, tantangan para pengrajin di NTB kedepan adalah terus berkreasi dan berinovasi dengan model dan desain yang baru, bagus berkualitas, ramah lingkungan dan dengan harga yang terjangkau dan bersaing,”pesan Bunda Niken, dalam Pameran KriyaNusa 2022 di JHCC yang akan berlangsung tanggal 21 sd 25 September 2022.

Selain itu, kunjungan kerjanya ke Jakarta, Ketua Dekranasda Provinsi NTB, Hj. Niken Saptarini Zulkieflimansyah juga menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) 2022 di Jakarta.

Rakernas ini diselenggarakan dengan tema “Semangat Bertahan, Perajin Berdaya Saing” pada Selasa, 20 September 2022 di Auditorium Istana Wakil Presiden Jakarta, dibuka langsung oleh Ketua Umum Dekranas, Hj. Wury Ma’ruf Amin.

Dikatakan BundaNiken bahwa pesan Ketua Umum Dekranas, bahwa pandemi Covid-19 memberi tantangan dan dampak bagi para perajin kriya. Sehingga kehadiran Dekranas/da sangat dibutuhkan.

Pesan Istri Wapres tersebut, lanjut Bunda Niken bahwa Rakernas tersebut menjadi titik balik industri kerajinan nusantara yang berbasis warisan budaya bangsa.kmf

Check Also

PERJALANAN YANG PESONA ABADI, Puisi H.Dienullah Rayes

PERJALANAN YANG PESONA ABADI 1.Matahari timbul di ufuk timur,hilang bayang di latar barat,aku tidak pernah …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: