Selasa , Agustus 9 2022

Gubernur Ngaku Bangga dengan Pelaku UMKM KSB

Gubernur ketika meninjau pelaku UMKM. kmf

Sumbawa,DS-“Saya bangga, para pelaku UMKM disini sudah mulai ada yang mengolah produk jadi hingga setengah jadi,” kata Gubernur NTB, Dr.Zulkielfimansyah, yang didampingi Ketua Dekranasda NTB Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah, mengawali Road Show Industrialisasi, Kamis (4/8/2022).

Usai mengikuti Talkshow Tematik “Sinergitas Pengembangan Industri dalam mendukung kawasan industry Maluk” di Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, meninjau stand dan lapak para UMKM, di Sentra IKM Poto Tano, Kabupaten Sumbawa Barat (KSB).

Dikatakan Gubernur, bahwa pelaku UMKM sudah mulai melakukan konsep sederhana dalam mengelolah bahan baku lokal, sehingga memiliki nilai tambah.

“Kita pelihara ayam, dengan industrialisasi dapat dijadikan abon yang memiliki nilai jual,”jelas Doktor Ekonomi Industri ini. Akan tetapi, lanjut Doktor Zul, perlu ada sentuhan pemerintah untuk desain kemasan, pasarannya serta segi izin dan kelayakannya.

“Itu yang kami maksud konsep sederhana dalam industrialisasi,”paparnya, didampingi, Bupati Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) Dr. Ir. H. W. Musyafirin, M.M. Usai acara tersebut, Gubernur NTB menyerahkan sejumlah bantuan untuk para pelaku UMKM di KSB.kmf

Check Also

Susun Calender of Event Pariwisata, Bupati Lotim Ingatkan Adat dan Tradisi

Bupati Sukiman Azmy. Selong, Literasi-Lombok Timur memiliki beragam agenda pariwisata yang belum dikoordinasikan dengan baik. …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: