Minggu , Juli 3 2022

Sport Tourism Sektor yang Menjanjikan untuk Dikembangkan

Ummi Rohmi saat menerima audiensi ALTI kmf

Mataram, Literasi – Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalillah memberikan apresiasi kepada Asosiasi Lari Trail Indonesia (ALTI) Provinsi NTB yang terus berupaya mendukung peningkatan sport tourism di Pulau Lombok dan Pulau Sumbawa.

“Kami pasti akan memberikan support, sehingga seluruh atlet lari juga bisa semakin baik kedepannya,” tutur Ummi Rohmi saat menerima audiensi ALTI di Ruang Kerja Kantor Wagub NTB, Rabu (22/06).

Adapun sport tourism yang dapat dinikmati yaitu running, hiking, surfing, diving, jet ski dan lain sebagainya. Sport tourism telah menjadi sektor yang menjanjikan untuk dikembangkan sebagai strategi pariwisata di Provinsi NTB.

Mufti Murad selaku Ketua ALTI NTB mengatakan bahwa olahraga lari trail saat ini sedang menjadi trend di Indonesia.

“ALTI telah terbentuk sejak 2 tahun yang lalu, tujuan kita ingin memperkenalkan dan mengembangkan lari trail, karena saat ini sedang trend,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan bahwa Provinsi NTB akan mengirimkan sebanyak tujuh atlet yang akan berlaga di Kejurnas pada tanggal 19-20 Juli 2022 bertempat di Palu.

“Apabila kita banyak membuat event nantinya akan mencetak atlet – atlet terbaik,” ungkapnya.kmf

Check Also

Kontingen NTB Berlaga di FORNAS VI Sumsel

Pelepasan kontingen asal NTB. kmf Mataram, Literasi—Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah., M.Sc melepas kontingen NTB …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: