Kamis , Juli 18 2024

Fasum Obyek Wisata Dikeluhkan

MATARAM,Literasi-Layanan Pengaduan Masyarakat melalui Aplikasi NTB Care tampaknya semakin familiar dan dijadikan salah satu media bagi masyarakat untuk menyampaikan pengaduan dan keluh kesah kepada Gubernur NTB, Dr.H.Zulkieflimansyah dan Wakil Gubernur Dr. Hj.Siti Rohmi Djalilah.

Dalam sepekan terakhir, admin NTB Care menerima 18 pengaduan langsung dari masyarakat, dan 1 keluhan terpantau disampaikan melalui akun facebook Gubernur NTB, Doktor Zul Zulkieflimansyah.

“Seluruh pengaduan tersebut, telah kami tindaklanjuti dan teruskan kepada admin NTB care di instansi yang terkait dan pihak berwenang menanganinya, ungkap Plt. Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi NTB,” I Gede Putu Aryadi, MH di Mataram (Minggu, 23/6). Berdasarkan hasil pantauannya, sebagian besar dari pengaduan tersebut, sudah direspon dan ditindaklanjuti oleh perangkat daerah terkait.

Dari 18 pengaduan tersebut, 4 aduan diantaranya mengeluhkan kondisi infrastruktur jalan di sejumlah kecamatan dan Desa di Kabupaten Sumbawa dan Kabupaten Lombok Barat. Berikutnya 5 aduan menyoroti masalah perilaku hidup bersih dan kondisi fasilitas umum di beberapa obyek wisata yang tidak terawat dan tidak bersih, termasuk satu titik di sekitar KEK Mandalika.

Ada juga keluhan tentang kesehatan dari warga Janapria Lombok Timur, yang anaknya pernah gizi buruk ditambah epilefsi.

Terkait keluhan tentang anak tersebut, sebenarnya Dinas Kesehatan Provinsi NTB, sudah sejak awal responsif untuk melakukan penanganan kesehatan melalui layanan medis,  dan hingga saat ini terus memantau perkembangannya. Saat ini sedang diupayakan untuk mendapatkan bantuan PKH dari Pemerintah Daerah.hm

Check Also

Tertib Berlalu Lintas, Polres Bima Kota Gelar Apel Pasukan Operasi Patuh Rinjani 2024

Polres Bima Kota menggelar apel pasukan Operasi Patuh Rinjani 2024 di halaman Mapolres Bima Kota. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *