Rabu , April 17 2024
Gubernur Zulkieflimansyah (tengah) saat menghadiri pisah sambut GM PT AP I BIL dari I Gusti Ngurah Ardita pada Nugroho Jati (kanan)

15 Maret Operasi Bandara Lombok jadi 24 Jam

MATARAM, Literasi – Lombok International Airport (LIA) atau Bandara Internasional Lombok (BIL) akan beroperasi selama 24 jam penuh. Rencananya, pengoperasiannya dimulai pada 15 Maret 2019. “Per 15 Maret, kita sudah 24 jam status operasional bandara,” ujar General Manager (GM) LIA Nugroho Jati kepada wartawan, Kamis (14/3).

Jati memiliki harapan operasional bandara selama 24 jam mampu mendorong percepatan pemulihan sektor pariwisata Lombok yang sempat menurun akibat dampak gempa tahun lalu.

“Ini (operasional 24 jam) untuk meningkatkan aksesibilitas kunjungan ke Lombok dalam rangka mendukung Lombok bangkit dan pariwisata,” kata Jati.

Jati menambahkan, dengan beroperasinya Bandara Internasional Lombok selama 24 jam memberikan kemudahan bagi manajemen maskapai dalam mengatur rute dan frekuensi penerbangan dari dan menuju ke Lombok.

“Kami mengharapkan dengan 24 jam operasional sudah tidak ada lagi kesulitan bagi maskapai untuk mengatur waktu datang dan berangkat di Lombok,” ucap Jati.

Jati melanjutkan, manajemen BIL bersama mitra usaha, mitra kerja, dan pemangku kepentingan lain, sudah mempersiapkan diri dalam mendukung operasional bandara selama 24 jam.

“Secara kesiapan sudah kami bicarakan dengan semua pihak terkait dan semua sepakat mendukung, 100 persen siap,” tandas dia. rul.

Check Also

Ada Bintara Kompetensi Khusus Pariwisata, Pendaftaran Akpol Ditutup 19 April 2024

Pendaftaran penerimaan terpadu Akademi Kepolisian (Akpol), Bintara, dan Tamtama tahun 2024 akan segera berakhir. Kabid …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: