Rabu , November 30 2022

Dihadiri Profesor dari New Zealand, Singapura dan Kamboja, Gubernur Ajak Peserta Seminar Internasional ACECCEP Nikmati Keindahan NTB

Forum Internasional Conference atau Seminar Internasional Annual Conference On Early Childhood Care Education and Parenting. kmf

Mataram, Literasi-Forum Internasional Conference atau Seminar Internasional Annual Conference On Early Childhood Care Education and Parenting (ACECCEP) digelar FKIP Universitas Mataram. Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah SE., M. Sc., meminta kepada narasumber untuk memberikan pengalaman kepada semua peserta seminar terkait bagaimana caranya mendidik anak-anak usia dini dan berkomunikasi dalam proses pembelajaran.

“Semua partisipan, para profesor, yang datang dari New Zealand, Singapura, Kamboja, dan negara lainnya sebaiknya berdiskusi dan berbagi pengalaman terkait ide berkomunikasi bagaimana mengajar anak usia dini dan mendidik,” ujar Gubernur saat memberikan sambutan pada Seminar Internasional bertempat di Hotel Aruna Senggigi Lombok Barat, Selasa (30/08).

Bang Zul sapaan akrab Gubernur juga mengajak partisipan dan narasumber untuk menikmati keindahan pantai Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB). “Bapak ibu boleh serius mempublikasikan paper, berdebat dan berdiskusi dengan serius tetapi tidak lupa untuk menyenangkan hati dan perasaan dengan banyak melihat pantai dan ombak yang berdebur di Lombok, Nusa Tenggara Barat,” ujarnya.

Ia mengemukakan bahwa boleh diskusinya berlama-lama membahas hal yang penting untuk kemajuan pendidikan. “Tetapi jangi lupa untuk menikmati keindahan alam di NTB, Pantai yang bagus, kuliner dan lain sebagainya,”tukasnya.

Sementara itu, Rektor Universitas Mataram Bambang Hari Kusumo menceritakan pengalaman anaknya dengan gurunya ketika menempuh pendidikan. Gurunya berkata kami tidak concern pada pencapaian di Matematika, Sains dan mereka tidak khawatir dengan kemampuan bahasa Inggrisnya tapi yang dikhawatirkan adalah ketika anak-anak mulai menunjukkan sikap imorral seperti bullying dan mencuri barang-barang temannya dan lain sebagainya.

“Sikap baik menjadi bagian yang sangat penting dalam proses pendidikan untuk membuat bangsa ini menjadi maju. Sehingga harus mulai menanamkan nilai-nilai kejujuran dan kedisiplinan dalam proses pembelajaran,” pungkasnya. kmf

Check Also

Malang Raya dan Batu, Dua Kota Tak Terpisahkan

Berada di Malang Raya tidak pernah melupakan Kota Batu. Walau semula Batu merupakan bagian dari …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: