Rabu , November 30 2022

Konferensi Internasional Geotourism, Gubernur Imbau Lestarikan Warisan Alam NTB

Opening Ceremony “The 3rd Geotourism Conference & International Conference & Future Climate” dengan 3 topik “Geowisata, Wisata Bahari dan Wisata Halal. Rinjani”.kmf

Mataram, Literasi-Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, S.E., M.Sc. Menghadiri dan memberikan sambutan pada acara Opening Ceremony “The 3rd Geotourism Conference & International Conference & Future Climate” dengan 3 topik “Geowisata, Wisata Bahari dan Wisata Halal. Rinjani” di Hotel Lombok Raya pada Rabu, 11 Agustus 2022.

Dalam acara tersebut, Bang Zul sapaan Gubernur, berpesan untuk menjaga warisan sejarah yang dimiliki NTB. Tak hanya Gunung Rinjani namun juga Gunung Tambora yang pernah sama-sama mengguncang dunia.

“Jadi geopark itu adalah suatu instrumen, menguak masa lalu, menziarahi sejarah untuk kemudian kita melakukan refleksi yang dalam untuk melangkah ke depan dengan penuh kemantapan,” tuturnya.

Gubernur juga menyampaikan keinginannya untuk melestarikan dan memaksimalkan warisan geopark yang telah diberikan kepada NTB. Bukan sekadar untuk dinikmati tapi bagaimana warisan geologi menghadirkan kemaslahatan dan kesejahteraan buat masyarakat.

Gubernur menuturkan vbahwa geopark adalah taman yang memaksa setiap orang untuk melakukan refleksi. Karena, warisan indah yang dimiliki NTB menyimpan banyak misteri, sejarah, cerita dan juga menyimpan banyak fantasi.

“Oleh karena itu orang yang aktif dalam geopark itu bukan hanya sekedar bekerja tapi juga menikmati petualangan itu, mengunjungi masa lalu, menikmati masa sekarang dan menghadirkan fantasi dimasa yang akan datang,” tutur doktor ekonomi industri tersebut.

Diakhir sambutannya Gubernur berharap para peserta konfrensi tak hanya duduk berdiskusi tetapi juga datang langsung untuk menikmati keindahan Rinjani dan ataupun Tambora.kmf

Check Also

Gubernur : NTB Tetap Aman untuk Event Dunia

Perhelatan WSBK tahun 2022 berjalan sukses untuk kedua kalinya digelar di Pertamina Mandalika Internasional Cirkuit …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: