Rabu , Agustus 10 2022

Sirkuit Mandalika, Optimisme Baru Pemulihan Pariwisata Bali-Nusra dan Nasional

Hj.Sitti Rohmi Djalilah.kmf

Mataram, Literasi–Sirkuit Mandalika membawa optimisme baru bagi pertumbuhan kawasan dalam Daerah NTB maupun regional Bali dan Nusa Tenggara sebagai lokomotif pemulihan pariwisata nasional.

Hal tersebut disampaikan Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah saat menjadi Keynote Speaker pada Webinar Series Departemen Teknik Infrastruktur Sipil) (DTIS) Fakultas Vokasi Institut Teknologi Sepuluh Nopember ke-8 di Ruang Kerja Wakil Gubernur, Mataram, Kamis (30/6).

Ummi Rohmi panggilan akrab Wagub, ini menjelaskan terdapat banyak dampak positif yang diberikan dengan kehadiran Sirkuit Mandalika ini. Pemerintah NTB pun juga optimis memasang target akibat dampak positif tersebut.

“Dengan Kehadiran DPSP Mandalika, NTB optimis dapat mempercepat Penurunan kemiskinan, pertumbuhan ekonomi yang lebih progresif dan IPM meningkat,” ucapnya.

Wagub dalam paparannya juga mengungkapkan NTB, tak hanya Sirkuit Mandalika, saat ini NTB memiliki Sport Tourism yang bervariatif. Selain penyelenggaraan WSBK dan MotoGP di Sirkuit Mandalika, terdapat MXGP di pulau Sumbawa tepatnya di Sirkuit Rocket Motor MXGP Samota. Hal ini pula yang menempatkan Sport Tourism menjadi salah satu destinasi unggulan pariwisata yang dimiliki oleh Provinsi NTB. “Sport Tourism sebagai destinasi unggulan pariwisata di Provinsi NTB,”ungkapnya.

Selain itu alumni Institut Teknologi Sepuluh Nopember ini (ITS) Surabaya ini tak henti-hentinya mengajak seluruh mahasiswa, dosen hingga alumni ITS untuk datang dan menikmati indahnya NTB. Dimana NTB memiliki dua pulau yaitu Pulau Lombok dan Sumbawa yang memiliki destinasi-destinasi yang tak kalah indah dan menariknya dengan daerah lain di Indonesia.bahkan mancanegara. kmf

Check Also

Susun Calender of Event Pariwisata, Bupati Lotim Ingatkan Adat dan Tradisi

Bupati Sukiman Azmy. Selong, Literasi-Lombok Timur memiliki beragam agenda pariwisata yang belum dikoordinasikan dengan baik. …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: