Jumat , April 19 2024

Buda Niken Puji Kemunculan Produk Lokal

Ketua TP. PKK Provinsi NTB Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah, memuji produk UMKM binaan Geopark Tambora-Samota Biosphere Reserve Pulau Sumbawa, di arena Motocross Grand Prix (MXGP) Samota Sumbawa.

“Saya hadir di stand UMKM binaan Geopark Tambora, membeli sebuah sajadah,” kata Bunda Niken sapaan istri Gubernur NTB, Sabtu (25/6/2022) di lokasi Rocket Motor Circuit MXGP Samota-Kabupaten Sumbawa.

Menurut ketua Dekranasda NTB ini, sajadah yang terbuat dari tenunan khas Dompu tersebut tersebut layak untuk direkomendasikan. “Ini sebuah produk yang menarik didapatkan,” imbuhnya seraya mengajak pengunjung MXGP Samota dan masyarakat pada umumnya, untuk membeli dan memberdayakan produk UMKM lokal.

Menurutnya, hal ini menjadi bagian komitmen untuk bela dan beli produk lokal UMKM binaan Geopark Tambora dan lainnya yang ada di stand UMKM event MXGP Samota 2022.

Sementara itu, Komandan Lapangan MXGP Samota, Ir. H. Ridwan Syah, M.Si, mengapresi produk UMKM lokal binaan Geopark Tambora dan harus terus didukung dan diberdayakan.

“Ini bagus, karena Geopark Tambora sudah memfasilitasi UMKM yang ada di Bima-Dompu. Kedepan harus terus ditingkatkan. Termasuk, pengolahan hasil hutan juga harus terus dikembangkan,” pesan Kadis PUPR NTB ini

Hal yang sama disampaikan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Dompu Drs. Muhibuddin M.Si, mengaku mendukung produk lokal UMKM binaan Geopark Tambora.

“Saya beli prodak UMKM Binaan Geopark, Kopi Anisa-Dompu,” katanya sambil meminta kedepan, produk -produk lokal untuk terus dibina dan diberdayakan, sebagai bentuk keberpihakan terhadap UMKM lokal.

Sementara itu, General Manager Geopark Tambora-Samota Biosphere Reserve Pulau Sumbawa, Ir. Hadi Santoso, ST., MM., menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan dan suport dari Ketua Dekranasda NTB/TP PKK NTB, dan berbagai pihak lainnya.

“Alhamdulillah Bunda Niken Zulkieflimansyah, berkenan membeli sejadah pandan dari UMKM Binaan Geopark Tambora di Stand UMKM Sirkuit MXGP SAMOTA Sumbawa NTB,” sebut pengusaha muda asal Bima ini. Ia juga mengapresiasi berkenannya Bunda Niken, mempromosikan produk UMKM binaan Geopark Tambora.

Di Stand Geopark Tambora sendiri, terdapat UMKM binaan seperti Fita Tailor-Bima, MADA-Dompu, kopi Tambora Anisada, dan lain-lain.

GM Geopark Tambora menyampaikqn permohonan maaf karena masih belum optimal mengakomodir UMKM yang ada, dan berkomitmen akan terus melakukan iventarisir dan akomodir atas UMKM yang ada d lingkar Tambora. kmf

Check Also

Gunakan Kendaraan Bak Terbuka Saat Liburan Ketupat, Kapolres Loteng “Silahkan Putar Balik”

Masyarakat yang masih nekat menggunakan kendaraan bak terbuka untuk mengangkut warga yang akan melaksanakan liburan …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: