Minggu , Juli 3 2022

Gili Matra Diteliti Tim Riset ITI dan PICES

Gubernur saat menerima audiensi dari Tim Riset ITI dengan PICES.kmf

Mataram, Literasi—Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah menyambut baik rencana penelitian yang akan dilakukan oleh Tim Riset Institut Teknologi Indonesia (ITI) dengan The North Pacific Marine Science Organization (PICES) tentang Dimensi Manusia dan Deteksi Racun Ikan Ciguatera di Kepulauan Gili Meno, Air, dan Trawangan (Matra), NTB.

Hal tersebut disampaikan Gubernur saat menerima audiensi dari Tim Riset ITI dengan PICES di ruang kerjanya, Senin (23/05).

“Oke setuju, bolehlah, yang penting harus tetap kerja sama. Apa yang bisa kami bantu, pasti dibantu,” kata Bang Zul, sapaan akrab Gubernur NTB.

Salah satu Tim Riset dari BRIN bidang Lingkungan Dan Teknologi Bersih, Asep menyatakan rasa syukurnya atas sambutan baik Gubernur NTB terhadap rencana penelitian yang akan dilakukan timnya.

“Kami mau meneliti Ciguatera di Gili. Ciguatera itu semacam mikroorganisme yang menjadi ancaman di lingkungan perairan. Alhamdulillah, terima kasih pak Gubernur sudah siap membantu,” ungkap Asep.

Sebagai informasi, Tim Riset ITI memilih Gili Matra sebagai lokasi penelitian dikarenakan Gili menjadi saah satu ikon wisata yang ada di Provinsi NTB.

Turut mendampingi Gubernur dalam audiensi tersebut, yaitu Kepala BRIDA NTB.kmf

Check Also

Buda Niken Puji Kemunculan Produk Lokal

Ketua TP. PKK Provinsi NTB Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah, memuji produk UMKM binaan Geopark …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: