Jumat , Maret 29 2024

Penonton Mancanegara Kagumi Mandalika

Dua wisatawan yang kagumi Mandalika

Mandalika, Literasi – Pujian datang dari para penonton penonton World Superbike (WSBK) yang hadir langsung di Sirkuit Mandalika. Kali ini pujian dikemukakan Kevin Guangzu, penonton mancanegara asal Negeri Tirai Bambu, China. Ia mengaku salut atas penyelenggaraan WSBK di NTB. Keindahan Pertamina Mandalika Internasional Street Circuit, milik Indonesia di KEK Mandalika Lombok Tengah NTB juga membuatnya terkagum-kagum.

Ia sangat terkejut namun percaya bahwa Provinsi NTB di Indonesia mampu menyelenggarakan gelaran balapan dunia sekelas WSBK dan nantinya MotoGP pada bulan Maret 2022.

“Saya awalnya tidak yakin bahwa NTB Indonesia bisa menggelar event WSBK, saya salut dan ini gila,” terang Kevin, Sabtu (20/11) dengan bahasa Mandarin nya.

Penonton lain, Stefan, yang menjadi translater bahasa Mandarin, sudah lama berada di Jakarta Indonesia hanya mendengar nama Lombok NTB selama ini. Pulau yang indah di sebelah timur pulau Bali.

“Namun setelah viral akan diadakan gelaran WSBK dan MotoGP, banyak teman-temannya di Cina yang mau menonton,”kata Stefan.

Tapi karena keadaan, Covid dan izin keluar dari negaranya masih sangat ketat dengan Prokes, sahabatnya akan berencana datang ke Lombok pada Maret 2022.

Selain itu, Kevin dan Stefan memuji Pemerintah NTB dibawah pimpinan Gubernur Dr. H. Zulkieflimansyah dan Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah.

“Terimakasih Bang Zul, NTB hebat, nonton WSBK lancar dan mudah,”kata pria yang sejak Jum’at menonton balapan bersama sahabatnya tersebut.

Karena kemudahan dan keramahan panitia dan bahkan masyarakat disekitar area sirkuit. Tidak hanya itu angkutan transportasi dari Mataram menuju Mandalika juga tersedia dan mudah.

“Kami menyewa hotel di Mataram, karena hotel di Mandalika sudah penuh,”ucap Stefan.

Stefan maupun kevin, mengaku Lombok NTB lebih keren dari Bali. Apalagi Sirkuit Mandalika diapit perbukitan dan pantai pasir putih yang indah.

Ia berharap, pelaksaanaan gelaran MotoGP di awal Maret 2022 akan lebih seru dan mantap lagi.kmf

Check Also

Bunda Lale Terima Silaturahmi Guyub Muslimah NTB

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga Provinsi Nusa Tenggara Barat (TP PKK NTB), Ir. Hj. …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: