Minggu , November 28 2021
Home / Dinamika / STP Mataram Teken Dua MoU dengan Poltekpar dan SMK Karya Adi Husada

STP Mataram Teken Dua MoU dengan Poltekpar dan SMK Karya Adi Husada

Mou antara STP Mataram dan SMK Karya Adi Husada

Mataram, Literasi-Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Mataram melakukan dua MoU sekaligus dalam upaya peningkatan SDM Pariwisata. MoU dilakukan bersama Poltekpar dan SMK Karya Adi Husada, Senin (25/10).

Mou pertama berlangsung di Poltekpar yang ditandatangani Ketua STP Mataram, Dr.Halus Mandala dan Direktur Poltekpar,Herry Rachmat Widjaya, M.Mpar, CHR. Sedangkan dengan SMK Karya Adi Husada ditandatangani Ketua Yayasan, H.Suknawardi dan berlangsung di STP Mataram.

MoU dengan SMK Karya Adi Husada dirangkaikan dengan study tour 10 orang yang terdiri dari 4 orang guru, 1 ketua yayasan, 5 siswa.

Pihak SMK sangat tertarik dengan kemampuan STP Mataram yang memiliki Hotel Vaganza..

”Tujuannya adalah mengembangkan usahanya dan sekolahnya agar siswanya dapat melaksanakan on job training,” kata Halus Mandala..

Kerjasama itu tidak lepas dari dua alumni  STP Mataram yang  sudah menjadi tenaga pengajar di SMK yang berada di Lombok Timur itu.

 Bagi STP Mataram, SMK yang mau bekerjasama mesti disambut karena pihaknya bertugas membina SDM supaya menjadi lebih baik

“Siapa pun yang mau kerjasama yang tujuannya meningkatkan kualitas SDM pasti kami mendukung. Karena NTB masih butuh meningkatan kapasitas SDM. Misalnya membutuhkan guru yang siap menjadi tenaga pengajar di sana,” kata Halus.

Sedangkan MoU dengan Poltekpar berkaitan dengan kerjasama dalam pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Acara juga dirangkai dengan launching Job Fair. Kerjasama ini saling mengisi mengingat  Poltekpar bersifat vokasi sedangkan STP Mataram akademik.

“Kami sepakat meningkatkan kapasitas SDM pariwisata,” kata Halus Mandala seraya menambahkan bahwa pihaknya sebagai pengeloa bidang paiwisata berusaha meningkatkan kapasitas SDM melalui pendidikan. ian

About literasi

Check Also

Gubernur NTB Resmikan Geopark Tambora

Peresmian Sekretariat Geopark Tambora ditandai dengan pengguntingan pita Mataram, Literasi-Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah meresmikan …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: