Jumat , Maret 29 2024

Gawe Gawah Lokoq Sekoah di Lombok Utara

Bupati Lombok Utara menanam pohon pada aang Gawe Gawah Lokoq Sekoah

Tanjung, Literaai- Bupati Lombok Utara H Djohan Sjamsu SH membuka Gawe Gawah Lokoq Sekoah bertajuk Gerakan Menanam Untuk Masa Depan yang berlokasi di Dusun Leong Timur, Desa Tegal Maja, Sabtu (3/7/2021).

Hadir Ketua DPRD KLU Nasrudin SHi, Direktur Perumda Amerta Dayan Gunung Firmansyah ST, Kepala Desa Tegal Maja Boby Rahman, Tokoh Masyarakat Ardianto SH, Pengurus IPNU KLU, Para Mahasiswa KKN Unram dan masyarakat setempat.

Bupati Djohan menyambut baik kegiatan yang diinisiasi IPNU KLU dan Mahasiswa KKN Unram dalam rangka menjaga dan melestarikan alam khususnya di tempat yang memiliki sumber mata air. Terlebih di Dusun Leong Timur menjadi daerah subur.

“Apapun yang kita tanam akan tumbuh dan berhasil (karena tanahnya subur), di tempat ini juga memiliki daya tarik wisatawan dengan Air Terjun Lokoq Sekoah yang begitu indah dan menjadi daya tarik wisatawan,” tuturnya.

Sekitar 2000 bibit pohon buah-buahan yang ditanam terdiri dari pohon Durian, Alpukat dan Sirsak sehingga menjadi ciri khas Leong dan Kabupaten Lombok Utara nantinya. Potensi lainnya yang dimiliki KLU, namun belum tergali sepenuhnya yaitu ada sekitar 200 lebih sumber mata air.

“Tentu potensi ini kita pelihara dengan baik. Salah satunya melalui penanaman pohon agar tetap terjaga dengan memilihara alam yang indah subur dan makmur. Menanam lebih baik daripada menebang,” pungkasnya.

Kegiatan berlangsung selama dua hari dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Kegiatan diakhiri dengan penanaman pohon oleh Bupati beserta tamu undangan lainnya, dilanjutkan dengan peninjauan Air Terjun Lokoq Sekoah. (rar)

Check Also

Kapolres Loteng Hadiri Puja Wali Pura Buana Nata ke 29

Kapolres Lombok Tengah, AKBP Iwan Hidayat, SIK mendampingi Karo SDM Polda NTB Kombes Pol. I …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: