Senin , Oktober 25 2021
Home / Dinamika / Menteri Bahlil Diajak Gubernur NTB ke Gili Trawangan Bulan Juli

Menteri Bahlil Diajak Gubernur NTB ke Gili Trawangan Bulan Juli

FOTO. Gubernur Zuliekieflimansyah (kanan) saat bertemu dengan Menteri Investasi dan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia. (FOTO. RUL)

MATARAM, Literasi Gubernur NTB Zuliekieflimansyah menemui Menteri Investasi dan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia.

Langkah orang nomor satu itu guna menindaklanjuti keinginan masyarakat yang menghendaki untuk melanjutkan aktivitas mereka di lahan seluas 60 hektare yang kini bakal di addendum oleh Pemprov pada PT. Gili Trawangan Indah (GTI).

“Insya Allah, bulan Juli beliau (Pak Menteri Bahlil) akan langsung melihat lapangan dan berdialog langsung dengan masyarakat dan pengusaha di Gili Trawangan,” kata Gubernur dalam akun media sosial (Medsos) Facebooknya, Jumat Petang (18/6).

Gubernur menegaskan, rencana addendum yang dilakukan pihaknya tidak lain adalah upayanya untuk menjembatani keinginan masyarakat yang telah berpuluh-puluh tahun mendiami wilayah tersebut.

“Insya Allah, selalu akan ada jalan terbaik,” ujar Bang Zul

Sebelumnya, Perwakilan masyarakat Gili Trawangan Nurbaya Sari saat berdialog dengan gubernur, Sekda NTB HL Gita Ariadi, Koordinator Bidang Intelijen Kejati NTB Agus Chandra terkait kontrak produksi antara Pemprov NTB dengan PT Gili Trawangan Indah (GTI), sangat berharap Pemprov NTB dapat mengedepankan solusi bagi masyarakat dan destinasi pariwisata NTB yang ada Gili Trawangan.

Sehingga, masyarakat bisa hidup harmonis dan kondusif untuk mengembangkan pariwisata Gili Trawangan yang lebih baik.

Perwakilan masyarakat lainnya, Rais mengatakan kebijakan yang diambil gubernur NTB saat ini membuka ruang bagi masyarakat Gili Trawangan untuk menyampaikan berbagai persoalan yang dihadapi.

Terutama dampak kontrak antara Pemprov NTB dengan PT GTI. “Terima kasih pak gubernur sudah merespons cepat permintaan kami di sosial media untuk mendengarkan masukan dan saran dari kami,” tandasnya. RUL

About literasi

Check Also

Gala Dinner HK EC 2021, Gubernur NTB : Awal Gairah Pariwisata & Ekonomi

Gala Dinner HK Endurance Challenge 2021, yang diselenggarakan oleh Hutama Karya di Hotel Tugu Lombok …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: