Sabtu , Februari 27 2021
Home / World / Sports / Hadapi MotoG Mandalika, Valentino Rossi Genjot Latihan

Hadapi MotoG Mandalika, Valentino Rossi Genjot Latihan

FOTO. Valentino Rossi. (FOTO. RUL)

MATARAM, Literasi – Valentino Rossi sigap menyiapkan diri menyongsong MotoGP 2021. Pembalap Petronas Yamaha SRT itu menggenjot fisik dengan menggelar latihan di markasnya, Motor Ranch, Tavullia, Italia.

Langkah ini dilakukan Rossi sebagai tindak lanjut atas komitmennya yang menunda masa pensiun demi tampil pada balapan MotoGP Indonesia 2021.

Kabar itu didapat dari pernyataan Presiden Direktur Indonesia Tourism Development Corporation, Abdulbar M. Mansoer.

“Waktu pertemuan dengan Presiden Joko Widodo di Istana Bogor, perwakilan Dorna mengatakan Rossi akan menunda pensiun setahun demi menjajal Sirkuit Mandalika,” kata Abdulbar dalam siaran tertulisnya, Jumat (29/1).

Sementara itu, promotor MotoGP Dorna Sports telah mengumumkan tak ada tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia pada Februari 2021 nanti. Pandemi virus corona yang belum mereda memaksa Dorna tak mau mengambil risiko.

Meski tes pramusim di Malaysia dibatalkan, namun antusias para pembalap menyambut balapan perdana MotoGP 2021 pada Maret 2021 mendatang tak berkurang.

Seperti yang diperlihatkan Valentino Rossi, di mana ia justru terus menggeber latihan di markasnya di Motor Ranch. Rossi menggenjot kekuatan fisiknya agar siap ketika tampil di MotoGP nanti.

Rossi berlatih menggunakan flat track tanah di tempat latihan Akademi VR46 miliknya tersebut. Meski sebenarnya jenis motornya berbeda dengan YZR-M1 atau motor MotoGP lainnya, namun dengan tetap berada di atas motor, Rossi bisa menjaga kekuatan fisiknya dan menjaga skill membalapnya tetap terasah.

Trek flat milik pribadi Rossi didesain khusus untuk meningkatkan skill di atas motor dalam kondisi trek aspal yang kurang baik seperti saat kondisi basah akibat hujan. Motor Ranch dirancang dengan tikungan cepat juga tikungan hairpin.

Rossi jelas mau tampil semaksimal mungkin dari awal balapan MotoGP 2021. Apalagi tahun ini adalah musim pertamanya membela tim satelit Yamaha.

Rossi bakal berjuang bersama muridnya, Franco Morbidelli di Petronas Yamaha SRT. Karena baru bergabung, maka tak heran jika Rossi memiliki niatan untuk langsung tampil baik agar bisa memberikan kesan yang positif kepada tim barunya itu.

Sebelumnya Rosssi sudah memberikan sepatah dua kata terkait pemikirannya usai bergabung dengan Petrons Yamaha. Menurut The Doctor, dia penasaran dengan apa yang bisa persembahkan untuk tim yang selama dua musim terakhir mampu mencuri perhatian.

Jadi, Rossi benar-benar menantikan aksi pertamanya bersama Petronas Yamaha SRT. Balapan perdana sendiri baru akan berlangsung pada 28 Maret 2020 di Sirkuit Losail, Qatar.

“Saya sangat senang karena bisa bergabung dengan tim Petronas Yamaha SRT untuk musim 2021,” kata Rossi, seperti yang diwartakan di twitter resmi Petronas Yamaha (@sepangracing).

“Saya sudah melihat apa yang sudah dilakukan tim ini selama dua tahun terakhir. Jadi, saya merasa sangat antusias untuk melihat apa yang akan kami bisa lakukan secara bersama,” tandas mantan rekan setim Maverick Vinales tersebut. RUL.

About literasi

Check Also

Bendungan Meninting Miliki Track Sepeda Berstandar Internasional

Peninjauan ke Bendungan Meninting Mataram, Literaai- Proses pembangungan Bendungan Meninting terus digenjot agar dapat selesai …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: