Minggu , Januari 24 2021
Home / Dinamika / AP Bandara Lombok Bantu Kontainer Sampah demi Kenyamanan Lingkar Mandalika

AP Bandara Lombok Bantu Kontainer Sampah demi Kenyamanan Lingkar Mandalika

FOTO. Perwakilan PT Angkasa Pura I saat menyerahkan bantuan fasilitas toilet umum dan kontainer sampah pada  pihak desa setempat, kemarin. (FOTO. HUMAS AP I Bandara Lombok/DS).

MATARAM, Literasi – PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Lombok memberikan bantuan  fasilitas toilet umum dan dua kontainer sampah untuk ditempatkan di Pantai Mawun dan Pantai Selong Belanak.

Direncanakan, bantuan tersebut untuk mendukung distinasi unggulan di lingkar Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika. Sehingga, nantinya wisatawan bisa nyaman dan betah berlama-lama menikmati keindahan kawasan pantai yang juga menjadi unggulan Pemkab Lombok Tengah tersebut.

“Pembangunan fasilitas toilet umum dan pengadaan kontainer sampah untuk Pantai Mawun di Desa Tumpak, Kecamatan Pujut serta Pantai Selong Belanak yang ada di Desa Selong Belanak, Kecamatan Praya Barat ini merupakan wujud nyata komitmen PT Angkasa Pura I (Persero) dalam ikut serta mengembangkan dan memajukan destinasi pariwisata di NTB, khususnya di Lombok Tengah,” ujar General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Lombok Nugroho Jati pada wartawan dalam siaran tertulisnya, Kamis (14/1).

Menurut Nugroho, adanya bantuan Corporate Social Resposibility (CSR) atau program bina lingkungan dari pengelola Bandara Lombok, tidak laon merupakan realisasi program agent of development perusahaan sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) guna ikut serta mendukung keberadaan KEK Mandalika sebagai salah satu destinasi pariwisata super prioritas nasional.

“Total biaya yang disalurkan untuk pembangunan dan pengadaan fasilitas tersebut senilai total Rp 550 juta,” kata dia.

PT. AP, lanjut Nugroha, berharap fasilitas toilet umum tersebut dapat dikelola bersama-sama warga dan selalu dijaga keberadaan, fungsi, dan kebersihannya. Hal ini agar bermanfaat bagi para wisatawan di Pantai Mawun dan Pantai Selong Belanak.

Sementara bantuan kontainer sampah dapat dimanfaatkan secara optimal untuk menjaga kebersihan pantai dari sampah para pengunjung.

“Dengan demikian citra positif terhadap destinasi wisata di Lombok akan semakin meningkat, yang pada gilirannya juga akan membawa manfaat dan keuntungan bagi warga masyarakat sekitar pantai,” jelas Nugroho Jati.

Sementara itu,perwakilan Pemerintah Desa Tumpak, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah, Sapi’i, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Angkasa Pura I yang telah memberikan bantuan berupa toilet yang bersih, serta bak sampah di Pantai Mawun yang indah ini.

“Mudah-mudahan dengan adanya toilet ini para pengunjung atau masyarakat sekitar tidak lagi kesulitan untuk mencari toilet saat berkunjung ke pantai ini,” ungkapnya. RUL.

About literasi

Check Also

Jadikan Mandalika “Spot Tourism”

FOTO. Menparekraf Sandiaga Uno didampingi  Gubernur NTB Zulkieflimansyah saat bertemu dengan Tuan Guru Bajang (TGB) …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: