Minggu , Januari 24 2021
Home / Dinamika / Aman dan Lancar Pelaksanaan Natal di Mataram

Aman dan Lancar Pelaksanaan Natal di Mataram

FOTO. Danrem 162/WB saat memantau pelaksanaan ibadah Natal di Gereja di Kota Mataram.

MATARAM, Literasi – Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, memantau dan mengecek langsung kegiatan Pengamanan Natal Tahun 2020 di wilayah Kota Mataram, Jumat (25/12).

Dalam kegiatan tersebut Danrem 162/WB yang didampingi Kasiops Kasrem 162/WB Kolonel Inf Susilo, dan Dandim 1606/Lobar Kolonel Arm Gunawan,mengecek pengamanan ibadah Natal di Gereja GPDI Jl. Pariwisata, Gereja ST Maria Immuculat  Jl. Pejanggik, Gereja Pantekosta Jl. Purbasari, Gereja GBI Rock Jl. Jelantik Gosa Gebang, Gereja GPIB Imanuel Jl. Bung Karno, Gereja GPPI Jl. Pemuda dan Gereja Santo Antonius Jl. Majapahit Kota Mataram.

Danrem 162/WB mengatakan, selain untuk memberikan semangat kepada prajurit TNI-Polri, masyarakat maupun seluruh elemen yang ikut dalam pengamanan Natal.

Kata dia, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk meyakinkan bahwa kegiatan pengamanan berjalan dengan aman, tertib dan lancar. “Sehingga para jamaah yang melaksanakan ibadah Natal merasa aman, nyaman dan tetap sehat wal afiat,” kata Danrem dalam siaran tertulisnya, Sabtu (26/12).

Dalam pemantauannya bersama jajarannya. Rizal mengkui, secara umum kegiatan ibadah perayaan Natal di NTB khususnya Kota Mataram berjalan tertib, aman dan terkendali sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19. 

“Hasil pemantauan dari hampir seluruh gereja bahkan yang ada di Sumbawa juga dalam keadaan aman terkendali menggunakan protokol Covid-19 sesuai dengan instruksi dari pemerintah,” ungkapnya.

Menurut Danrem, sejumlah Gereja di Kota Mataram sudah melaksanakan protokol kesehatan dengan baik sesuai dengan instruksi dari pemerintah, mulai dari penyiapan tempat cuci tangan, hand sanitizer, penggunaan masker, pengecekan suhu tubuh, pengaturan jarak, pengurangan jumlah jamaah bahkan sebelum dan sesudah kegiatan ibadah juga dilakukan sterilisasi di dalam gereja.

“Usia yang boleh masuk ke gereja juga dibatasi, termasuk pembatasan waktu ibadah tidak lebih dari satu setengah jam tujuannya untuk mencegah terjadinya transmisi lokal,” terangnya.

“Kami atas nama jajaran Korem 162/WB mengucapkan selamat hari raya natal tahun 2020, semoga natal tahun 2020 menjadi berkah dan damai untuk indonesia,” sambung Danrem.

Sementara itu, salah seorang Pastur Gereja Santo Antonius, Romo Paulus Payong memberikan apresiasi atas perhatian dari TNI-Polri dan seluruh pihak dalam memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat Kristiani dalam menjalankan ibadah Natal.

“Terima kasih kepada TNI-POLRI yang juga selalu hadir menjaga kami dalam melaksanakan ibadah sehingga kami merasa aman dan nyaman,” kata Romo Paulus. RUL.

About literasi

Check Also

Jadikan Mandalika “Spot Tourism”

FOTO. Menparekraf Sandiaga Uno didampingi  Gubernur NTB Zulkieflimansyah saat bertemu dengan Tuan Guru Bajang (TGB) …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: