Jumat , April 19 2024

Mampu Pulihkan Pariwisata di Pandemi Covid-19, Penggiat Pariwisata NTB Sebut Tepat Sandiaga jadi Menparekraf

FOTO. Taufan Rahmadi (kiri) saat bersama Sandiaga Uno. (FOTO. RUL/DS).

MATARAM, Literasi – Penggiat sekaligus pemerhati pariwisata NTB, Taufan Rahmadi, mengatakan penunjukan Sandiaga Uno menjadi Menparekraf menggantikan Wishnutama oleh Presiden Joko Widodo, tepat.

“Langkah pak Presiden Jokowi menunjuk Bang Sandiaga Uno jadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, jelas angin segar bagi pariwisata Indonesia. Saya yakin dengan ditunjuknya beliau, tantangan-tantangan di dunia Pariwisata, dengan Covid ini, Insyaallah akan terjadi aksekarasi lebih cepat,” ujar Taufan dalam siaran tertulisnya pada wartawan, Rabu (23/12).

Taufan yang juga menjabat Juru Bicara Sandi Uno Bidang Pariwisata, mengaku, Sandiaga memiliki latar belakang yang cukup mumpuni untuk menggantikan Wishnutama. Sehingga, sejumlah tantangan-tantangan di dunia pariwisata dengan lebih cepat akan fokus bisa ditangani.

Mengingat, Sandiaga memiliki kemampuan, terutama di bidang Ekonomi dan industri kreatif.

“Dengan latar belakang Beliau sebagai seorang ekonom dan seorang pelaku tourism juga, seorang yang sangat cerdas, punya analisa yang tinggi dan sangat inklusif, ya saya yakin ini bisa membangun sinergi kolaborasi dengan semua pelaku pariwisata di Indonesia,” jelasnya.

Taufan pun berharap dengan hadirnya Sandiaga Uno sebagai Menparekraf yang baru bisa mempercepat pulihnya dunia pariwisata Indonesia yang dihantam pandemi Covid-19.

“Kita berharap nantinya di era Bang Sandi, pariwisata Indonesia cepat pulih kembali,” tandasnya. RUL.

Check Also

Gunakan Kendaraan Bak Terbuka Saat Liburan Ketupat, Kapolres Loteng “Silahkan Putar Balik”

Masyarakat yang masih nekat menggunakan kendaraan bak terbuka untuk mengangkut warga yang akan melaksanakan liburan …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: