Minggu , Januari 24 2021
Home / Dinamika / Tanam Ribuan Pohon di Mandalika Upaya Danrem Dukung MotoGP Mandalika 2021

Tanam Ribuan Pohon di Mandalika Upaya Danrem Dukung MotoGP Mandalika 2021

FOTO. Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani saat memimpin penanaman ribuan pohon di di Bukit Prabu, Desa Prabu, kawasan KEK Mandalika, kemarin. (FOTO.RUl)

MATARAM, Literasi – Korem 162/WB menggelar karya bakti penghijauan dan bakti sosial donor darah yang dilanjutkan pembagian paket sembako kepada masyarakat kurang mampu di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Kuta, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Jumat (11/12).

kegiatan penanaman pohon yang juga dihajatkan dalam memperingati Hari Juang Kartika Angkatan Darat yang jatuh pada tanggal 15 Desember 2020 terlihat tidak saja diikuti oleh personel TNI/Polri. Namun ormas lainnya, berupa FKPPI, IOF, Mahasiswa/Menwa serta perwakilan masyarakat setempat juga terlibat dalam kegiatan tersebut.

Sementara, bibit tanaman pohon yang ditaman dalam kegiatan ini. Diantaranya, pohon flamboyan sebanyak 2000 buah, Vetiver sebanyak 20.000 bibit dan Pule sebanyak 500 bibit. Dimana, pelaksanaanya dilakukan di Bukit Prabu, Desa Prabu. Sedangkan, Bakti sosial berupa donor darah dan pembagian ratusan paket sembako dilaksanakan di Masjid Nurul Bilad, komplek Mandalika.

Komandan Korem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani mengatakan, momentum Hari Juang Kartika Angkatan Darat kali ini, pihaknya menyinergiskan kegiatan penanaman pohon dengan donor darah dan pembagian paket sembako sebagai wujud kepedulian TNI, khususnya Angkatan Darat kepada lingkungan dan masyarakat.

Terkait penanaman ribuan pohon, Pati Bintang Satu itu menuturkan, bahwa selain untuk menjaga kelestarian alam, kegiatan tersebut juga untuk menciptakan suasana alam di sepanjang pantai Mandalika agar menjadi lebih hijau, asri dan sejuk. Sehingga dapat menambah daya tarik dan kenyamanan wisatawan lokal maupun para wisatawan dari luar negeri yang datang ke distinasi unggulan pariwisata NTB tersebut.

“Tentunya hal ini akan berdampak positif pada peningkatan ekonomi masyarakat, sebagaimana motto Jika kita menjaga alam, maka alam menjaga kita,” kata Danrem dalam sambutannya.

Selain itu, orang nomor satu di jajaran Korem 162/WB tersebut juga mengungkapkan bahwa kegiatan penghijauan dilakukan di kawasan Mandalika adalah sebagai upaya Korem 162/WB membantu pemerintah daerah menyiapkan KEK Mandalika menjadi tuan rumah event MotoGP tahun 2021 mendatang.

“Jadi, dengan sejuknya kawasan Mandalika, tentunya para wisatawan yang datang menjadi betah dan rindu untuk kembali menikmati keindahan alam pantai Mandalika yang hijau, asri dan sejuk kedepannya,” tandas Danrem. RUL

About literasi

Check Also

Jadikan Mandalika “Spot Tourism”

FOTO. Menparekraf Sandiaga Uno didampingi  Gubernur NTB Zulkieflimansyah saat bertemu dengan Tuan Guru Bajang (TGB) …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: