Jumat , April 26 2024

UKM Mahasiswa TS4CC STP Mataram Gelar Bersih-bersih Daya Tarik Wisata Lombok

Inilah kegiatan ersih-bersih mahasiswa STP Mataram yang tergabung dalam TS4CC

MATARAM, Literasi-Tri Darma Perguruan Tinggi yang salah satunya berupa pengabdian kepada masyarakat, mendasari mahasiswa STP Mataram membentuk organisasi mahasiswa TOURISM STUDENT FOR CLIMATE CHANGE (TS4CC).

Pembentukan organisasi mahasiswa yang telah berdiri sejak tahun 2017 itu merupakan bentuk keperdulian mahasiswa STP Mataram terhadap kebersihan di lingkungan khususnya di obyek wisata di Pulau Lombok.

TS4CC STP Mataram telah banyak melaksanakan kegiatan bersih-bersih di sejumlah obyek daya tarik wisata di Pulau Lombok, antara lain di Pantai Kuta Lombok, Taman Sangkareang, Taman Udayana, dan Taman Selagalas.

Mahasiswa juga bekerjasama dengan organisasi masyarakat perduli lingkungan seperti Lombok Care Center (LCC) Mataram dan Komunitas Peduli Lingkungan Mataram.

Diharapkan kegiatan organisasi mahasiswa TS4CC STP Mataram ini memberikan dampak terhadap kebersihan lingkungan dan daya tarik wisata Lombok. Selain itu memberikan kesadaran kepada masyarakat terhadap pentingnya menjaga lingkungan serta mendukung adanya program Pemda Provinsi NTB demi terwujudnya Zero Waste di Provinsi NTB.

Check Also

Setiap Tahun Harus Ada Inovasi Baru di Destinasi Wisata

Ketua STP Mataram, Dr. Halus Mandala, M. Hum, mengungkapkan setiap tahun harus ada inovasi baru …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: