Selasa , Desember 1 2020
Home / Kuliner / Sate Kambing Hajat Labuapi, Kuliner Favorit Khas Lombok

Sate Kambing Hajat Labuapi, Kuliner Favorit Khas Lombok

Sate hajat


Lombok Barat, Literasi- Lombok bukan hanya memiliki berbagai tempat wisata yang menarik, tetapi juga memiliki segudang wisata kuliner yang perlu kita coba, salah satunya adalah Sate Hajat, yang berada di Dusun Jerneng, Desa Bagik Pola Barat, Kecamatan Labuapi, Kabupaten Lombok Barat.


Sate ini telah menjadi kuliner favorit tidak saja bagi masyarakat Lombok, namun tak sedikit yang berdatangan dari luar daerah dalam suatu acara ataupun study tournya ke Lombok.

Sate Hajat Jerneng ini berdiri sejak 1982 sate ini memang cukup terkenal di kawasan Lombok Barat dan sekitarnya.


Meskipun sekarang menunya lebih bervariatif, menu terbaiknya adalah sate kambing lembut dan masih segar. Di tempat ini kambing dipotong setiap hari. Satenya dipadukan dengan bumbu kacang, kecap, bawang. Seperti gambar di bawah ini.


Menu paling dicari yang kedua adalah gule kambing. Terasa daging yang sangat lembut, mengunyahnya pun tidak memakai tenaga yang banyak. Terasa juga rasa kuah yang hangat dan lezat di racik menggunakan bumbu alami yang tersaji secara hangat, sehingga dagingnya terasa sangat lembut.


Jam makan siang biasanya tempat ini menjadi ramai karena memang sate ini menjadi menu favorit untuk makan siang. Berbagai kalangan pun datang, mulai dari pegawai negeri, pelajar, pegawai swasta, wirausaha dan masih banyak lagi.


Mahmuludin salah seorang karyawan setempat menjelaskan, jika warung khas Sate Jerneng ini sudah lama dikenal, bahkan melegenda bagi pencinta kuliner di tanah Lombok ini. “Banyak tamu-tamu luar daerah yang sempat berkunjung dan menikmati sajian kuliner di tempat ini,” ujar Mahmuludin. (her)

About literasi

Check Also

Angkat Kopi Lokal NTB, Tuan Guru Manan Bakal Latih Generasi Muda Mataram “Meracik” Kopi

TGH Abdul Manan tengah meracik kopi dengan sistem V60 (Manual Brewing) di Kedai Mr. Dim-Dim …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: