Rabu , Juli 28 2021
Home / Dinamika / Dinas Pariwisata Tak Menafikan Perlunya Kerjasama dengan Jurnalis

Dinas Pariwisata Tak Menafikan Perlunya Kerjasama dengan Jurnalis

Muhir S.Pd

SELONG,DS-Kepariwisataan merupakan totalitas dan aspek terkait dengan pariwisata, mulai dari kuliner, seni-budaya, kerajinan, dan obyek wisata. Diperlukan strategi dalam mengemas obyek wisata dengan mengacu pada unsur Sapta Pesona.

Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata Kabupaten Lotim, Muhir, S.Pd., mengemukakan kemajuan teknologi yang saat ini sedemikian pesat harus dimanfaatkan sebaik-baiknya. Di antara media yang efektif dimaksud adalah media cetak, TV, radio, dan online. Ia tidak menafikan perlunya kerjasama dinasterkait dengan para jurnalis.

“Maka, dalam hal ini kita tak bisa terlepas dari kerjasama dengan para jurnalis.  Dengan kepiawaiannya telah menyuguhkan informasi terkait destinasi wisata dengan produk-produk yang ditawarkannya,” kata Muhir, saat ditemui di kantornya. 

Menurut Muhir, banyak kemajuan yang dicapai Lotim dalam kepariwisataan berkat adanya informasi yang senantiasa disampaikan oleh para jurnalis lewat media masing-masing. Menurutnya, adalah suatu kewajaran kalau saja para jurnalis layak mendapat reward dari pemerintah.

“Itulah yang dilakukan Dinas Pariwisata Lotim sebagai leading sektor yang menangani dunia wisata  di Lotim,” lanjut Muhir.kus

About literasi

Check Also

Peserta Anugerah Desa Wisata Lampaui Target

MATARAM,Literasi,- Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021 merupakan ajang untuk menjadikan desa wisata sebagai destinasi …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: