Rabu , Juni 16 2021
Home / Dinamika / Renovasi Pendopo Dialihkan demi Tunjang Pariwisata

Renovasi Pendopo Dialihkan demi Tunjang Pariwisata

Rumaksi

SELONG, Literasi – Wakil Bupati Lombok Timur, H. Rumaksi SJ, mengatakan alokasi anggaran untuk renovasi pendopo 2 telah dialihkan untuk kepentingan pariwisata di Lombok Timur bagian selatan. Tepatnya ke kawasan wisata di Desa Ekas, Kecamatan Jerowaru.

Langkah ini dilakukan untuk meningkatkan peluang Lombok Timur sebagai kawasan penunjang gelaran Moto GP yang akan dilaksanakan di Lombok pada tahun 2021 mendatang. Meskipun demikian, anggaran sebesar Rp. 5 miliyar yang dianggarkan dirasa belum cukup untuk menyongsong gelaran Moto GP.

“Saya yakin tidak cukup. Tetapi paling tidak kita sudah berbuat untuk menyongsong Moto GP,” ungkap Rumaksi, Selasa (21/10/2020).

Mengalihkan anggaran pembangunan pendopo 2 untuk pembangunan wisata Ekas dirasa lebih tepat. Karena memiliki prospek yang cerah bagi perkembangan ekonomi masyarakat Lombok Timur.

Terlebih, situasi pandemi saat ini yang menyebabkan anggaran di berbagai sektor mengalami pemangkasan.

“Lebih bagus arahkan ke sana, saya bilang. Karena itu prospeknya kedepan akan besar. Rehab pendopo sudah diarahkan untuk Ekas,” ucapnya.

Meskipun sudah banyak investor yang bersedia menanamkan modalnya di kawasan selatan, menurutnya harus disediakan rasa aman dan nyaman bagi para investor. Baik dari segi administratif maupun dari kondisi real di masyarakat. “Kalau merasa tidak aman, tidak nyaman, mereka akan lari,” tandasnya. Dd

About literasi

Check Also

Progres Sirkuit Mandalika Capai 77 Persen

Moeldoko: tidak ada hambatan Loteng, literasi-Menyambut event Internasional MotoGP, pengerjaan Sirkuit Mandalika terus dikebut. Hingga …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: