Minggu , Januari 24 2021
Home / Dinamika / Mahasiswa STP Mataram KKN di Desa Bayan

Mahasiswa STP Mataram KKN di Desa Bayan

BAYAN, Literasi-KKN mahasiswa STP Mataram tahun tahun ini dilaksanakan dienam desa di Kabupaten Lombok Utara, salah satunya di Desa Bayan, Kecamatan Bayan, Kabupaten Lombok Utara.

Pelaksanaan KKN di Desa Bayan diikuti 15 orang mahasiswa dari program studi S1 Pariwisata. Dalam pelaksanaanya, mahasiswa KKN di Desa Bayan membawa beberapa program  kerja yang akan dilaksanakan selama satu setengah bulan kedepan.

Tema yang diangkat adalah Pendidikan dan Pariwisata. Dari tema tersebut, mahasiswa KKN melakukan pertemuan dengan perangkat Desa Bayan untuk  menyusun beberapa program kerja yang akan dilaksanakan. Program kerja itu seperti, memberikan pelatihan pengelolaan daya tarik wisata, memberikan pelatihan keterampilan memandu (guiding)  kepada pokdarwis serta remaja setempat, melakukan pemasaran pariwisata Desa Bayan, memberikan Pendidikan Bahasa Asing kepada siswa/i.

Selain itu melaksanakan program pembersihan dan perawatan daya tarik wisata serta program tambahan lainnya yang dilaksanakan setiap akhir minggu. Salah satunya adalah memberikan pendidikan kepada masyarakat untuk hidup sehat dalam mengantisipasi penyebaran pandemic Covid-19 yang tengah melanda Indonesia.

Diskusi mahasiswa bersama perangkat Desa Bayan untuk membahas program utama yang akan dilaksanakan.

Kegiatan KKN mahasiswa STP Mataram di Desa Bayan akan berlangsung selama 45 hari dari bulan Oktober s/d November 2020. KKN ini diharapakan memberikan dampak yang signifikan terhadap pengembangan dan pengelolaan Daya Tarik Wisata di Desa Bayan serta meningkatkan pemahaman masyarakat tentang pariwisata. stp

About literasi

Check Also

Jadikan Mandalika “Spot Tourism”

FOTO. Menparekraf Sandiaga Uno didampingi  Gubernur NTB Zulkieflimansyah saat bertemu dengan Tuan Guru Bajang (TGB) …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: