Kamis , Oktober 28 2021
Home / World / Sports / Euforia Penonton MotoGP di Indonesia Luar Biasa, Rossi Bakal Turun Balapan di Mandalika

Euforia Penonton MotoGP di Indonesia Luar Biasa, Rossi Bakal Turun Balapan di Mandalika

Valentino Rossi

MATARAM, Literasi – Pebalap veteran asal Italia, Valentino Rossi, berbicara tentang euforia MotoGP Indonesia dan rencana tampil di Sirkuit Mandalika.

Adapun Sirkuit Mandalika yang terletak di Kabupaten Lombok Tengah, sudah dipastikan menjadi salah satu tuan rumah dalam rangkaian MotoGP musim depan.

Pihak penyelenggara MotoGP juga telah memasukkan MotoGP Indonesia dalam kalender musim 2021.

Berdasarkan kalender yang terdapat pada leman resmi MotoGP, seri balapan di Indonesia berada di urutan ke-15, setelah GP Malaysia dan Thailand.

Melihat urutan tersebut, MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika diprediksi akan berlangsung pada Oktober 2021. Saat ini, pembangunan Sirkuit Mandalika masih berjalan dan ditargetkan rampung pada akhir 2020.

Saat Sirkuit Mandalika masih dalam proses pengerjaan, bintang MotoGP, Valentino Rossi, sudah berkomentar tentang rencana tampil di trek yang nantinya memiliki 17 tikungan dengan panjang 4,31 kilometer tersebut.

Dalam sesi konferensi pers yang digelar tim Monster Energy Yamaha, Rossi mengaku antusias karena kagum dengan euforia MotoGP di Indonesia. Euforia tersebut dia rasakan dari beberapa kali kunjungan ke Tanah Air.

Rossi bercerita bahwa dirinya pernah membalap di Indonesia, tepatnya di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat, pada 1997. Kala itu, Rossi yang tampil di kelas 125cc, berhasil menjuarai balapan.

Selain kagum dengan euforia MotoGP di Indonesia, Rossi juga tampak tertarik dengan kebaruan Sirkuit Mandalika.

“Saya pernah balapan di Indonesia, di Sentul seingat saya. Waktu itu saya tampil dengan motor 125cc dan menjadi juara. Saya pikir pada 1997,” ujar Rossi dalam video yang diunggah pada akun Twitter MotoGP, Minggu (27/9).

Menurut Rossi, dirinya sering ke ke Indonesia bersama Yamaha.  Kata dia, animo pendukung di Indonesia untuk menonton gelaran MotoGP sangat luar biasa. Sehingga, semangat yang cukup besar itu tidak akan dilupakannya.

“Semangat penonton untuk MotoGP di Indonesia sungguh luar biasa. Saya akan sangat senang berada di sana, karena kami memiliki banyak penggemar dan juga treknya akan menarik, benar-benar dibangun dari nol,” kata Rossi.

“Saya sudah melihat beberapa gambar (Sirkuit Mandalika), dekat dengan laut. Itu adalah proyek yang baru. Jadi, saya berharap bisa datang ke sana,” sambung pebalap berjuluk The Doctor tersebut.

Valentino Rossi akan datang ke Sirkuit Mandalika dengan mengenakan seragam dan motor baru. Pasalnya, dia baru saja meresmikan kepindahan dari Monster Energy Yamaha ke tim satelit, Petronas Yamaha SRT. Rossi bakal membela Petronas Yamaha SRT mulai musim 2021. RUL.

About literasi

Check Also

100 Peserta Ikuti “HK Endurance Challenge” 123K, Dua Orang Mantan Juara Dunia

FOTO. Kepala Dinas Pariwisata NTB Yusron Hadi (tengah), Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) NTB Ridwansyah …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: