Selasa , Oktober 20 2020
Home / Dinamika / Kaka Slank : Pulau Lombok Paling Siap Dikunjungi Wisatawan saat Pandemi

Kaka Slank : Pulau Lombok Paling Siap Dikunjungi Wisatawan saat Pandemi

FOTO. Vokalis grup musik Slank, Kaka saat menjadi narasumber pada bincang “Revitalisasi Bumi” bertajuk sinergi dan kolaborasi menjaga bumi secara virtual meeting di Hotel Holiday Resort, Kawasan Senggigi, Lombok Barat

MATARAM, Literasi – Vokalis grup musik Slank, Kaka, menilai Pulau Lombok memiliki potensi yang paling besar sebagai daerah pariwisata yang siap dikunjungi di masa new normal pandemi Covid-19.

Kaka mengaku telah datang langsung mengunjungi distinasi pantai di wilayah perairan Pulau Lombok. Diantaranya, Tiga Gili di KLU dan kawasan Pantai Mandalika di Lombok Tengah, baru-baru ini.

Menurut dia, Pulau Lombok sangat siap menyongsong kedatangan wisatawan. Hal itu lantaran di daerah yang dikunjunginya, umumnya protokol kesehatan sudah mulai diterapkan.

“Aku sudah ke Lombok dan aku baru lihat langsung jika lombok paling siap dalam situasi pandemi ini. Sebab, proses pelayanan di airportnya sangat cepat. Protokol kesehatan, dari mulai tempat cuci tangan dan spanduk imbauan jaga jarak terpampang di semua distinansinya. Termasuk hotelnya juga,” ujar Kaka saat menjadi pembicara pada bincang “Revitalisasi Bumi” bertajuk sinergi dan kolaborasi menjaga bumi secara virtual meeting di Hotel Holiday Resort, Kawasan Senggigi, Lombok Barat, Sabtu (19/9).

Kaka yang memiliki hobi eksplorasi perairan Indonesia dengan menyelam atau diving selama 9 tahun terakhir ini, mengungkapkan, jika wabah pandemi ini merupakan berkah bagi alam untuk beristirahat.

Sehingga, atas kondisi itu, maka siapapun. Mulai, pemerintah, pengelola destinasi wisata dan wisatawan wajib menerapkan berbagai protokol kesehatan untuk mencegah penularan virus corona, sekaligus menggeliatkan usaha mereka.

“Khusus kita yang hobi jalan-jalan, maka kita datang ke tempat wisata juga harus dibekali dengan pengetahuan. Yakni, minimal kita datang berkunjung ke rumah orang harus sopan dan bersih. Jadi, pandemi ini mengajarkan kita semua punya pengetahuan akan bagaimana menjaga distinasi juga alamnya,” tegas Kaka.

Kaka Slank menuturkan, masih banyak area perairan di Indonesia yang patut dijelajahi. Salah satunya, di Pulau Lombok, Provinsi NTB.

“Gue punya prinsip, enggak mau diving di luar negeri. Di Indonesia diving the best. Contohnya, Lombok itu indah alamnya juga pantainya masih bersih,” ucapnya.

Kaka Slank sudah menyelam di banyak titik perairan Indonesia. Berikutnya, ia bercita-cita menyelami pemandangan bawah laut di seluruh Indonesia. “Dari sembilan tahun saja belum habis semua perairan Indonesia untuk dijelajahi, masih terus ada saja yang bagus,” tuturnya.

Menurut Kaka Slank, dia lebih tertarik menyelam di beberapa kawasan yang tidak umum dikunjungi. Sejak lima tahun terakhir, dia memilih tempat menyelam yang hampir tidak pernah digunakan. “Suasana dan tantangannya beda dengan tempat yang umumnya dipakai orang diving,” katanya.

Kaka Slank melanjutkan, biasanya dia mencari kawasan perairan yang memiliki potensi pemandangan bawah laut yang bagus dari nelayan. “Target gue diving di seluruh Indonesia, kalau bisa spot yang belum ada, justru tempatnya para pemancing,” tandasnya. RUL.

About literasi

Check Also

IDDR 2020 Dukung Upaya Pengurangan Risiko Bencana

Penyerahan hadiah untuk juara I IDDR 2020 Lombok Barat, Literasi – IDDR (International Day For …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: