Jumat , Maret 29 2024

Sambut HUT TNI Ke-75, Danrem, Gubernur dan Kapolda NTB Gowes Bareng Tempuh Jarak 75 Kilometer

Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah didampingi Danrem 162/WB dan Kapolda NTB bersepeda bersama dari Mataram ke Mandalika Loteng

MATARAM, Literasi – Dalam rangka menyambut HUT TNI ke-75 tahun 2020, Korem 162/WB menggelar olahraga bersepeda sejauh 75 km diikuti oleh club goweser termasuk perwakilan personil jajaran TNI AD, TNI AU, TNI AL dan Polri se-Kota Mataram. Mengambil titik start di Hotel Lombok Astoria, acara dilepas oleh Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah didampingi oleh Danrem 162/WB, Kapolda NTB, Danlanal Mataram, Danlanud ZAM, ketua Koni Prov NTB.

Giowes berakhir di Pantai Kuta Mandalika Lombok Tengah yang kemudian dikolaborasikan dengan Bakti Sosial (Baksos) pemberian piagam penghargaan kepada tim medis, donor darah dan pemberian paket sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19.

Cek point pertama di RSUD Prov NTB Forkopimda NTB memberikan piagam penghargaan serta penghormatan kepada tim medis dan para medis. Sedangkan Ketua Dhama Pertiwi Daerah J NTB yang juga Ketua Persit Kartika Chandara Kirana Koorcab Rem 162 Ibu Kirana Ahmad Rizal Ramdhani beserta pengurus menyerahkan bunga.

Kegiatan tersebut sebagai bentuk ungkapan penghargaan kepada tim medis Satgas Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 di NTB karena sejak bulan Januari tim medis telah melakukan upaya percepatan penanganan kepada masyarakat yang terpapar Covid-19 di NTB.

Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 162/WB Mayor Inf Dahlan, S.Sos, dalam rilis, Jumat (18/9), mengatakan cek point dua melaksanakan Baksos pemberian paket sembako kepada petugas kebersihan dan masyarakat terdampak Covid-19 di lokasi Tembolak Kota Mataram dan pada cek point ketiga Gudang Bulog Kecamatan Pujut Kabupaten Lombok Tengah dilaksanakan pembagian masker kepada masyarakat.

Peserta goweser melanjutkan menempuh rute selanjutnya menuju titik finish di Kompleks ITDC Kuta Mandalika. Saat tiba peserta disambut oleh Kapolres Loteng, Ketua Pengadilan Negeri Praya, Asisten II Setda Loteng dan Kasdim 1620/Loteng dilanjutkan dengan kegiatan Baksos donor darah dan pembagian sembako kepada masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, mewakili Bupati dan Wakil Bupati Lombok Tengah, Asisten II Setda Lombok Tengah Ir. Nasrun, MM., mengapresiasi karena merupakan salah satu kegiatan yang membantu mempublikasikan pariwisata di lokasi setempat dimasa pandemi Covid-19 saat ini.

“Dalam pengembangan pariwisata kalau tidak dipromosikan tidak akan diketahui, dan atas bantuan promosi seperti yang dilakukan jajaran Korem 162/WB, kedepan kacamata masyarakat luar daerah akan hadir untuk melihat langsung kawasan wisata yang kita banggakan ini,” tandasnya.

Sedangkan Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han, menyampaikan, kegiatan bertujuan untuk menggelorakan budaya olahraga sekaligus mengkampanyekan disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat dalam tatanan kehidupan dengan kebiasaan baru di tengah pandemi covid-19 saat ini.

“Kegiatan ini sengaja kami pusatkan di Kuta Mandalika untuk menggeliatkan pariwisata dan ini adalah wujud bakti kami kepada masyarakat dengan melaksanakan baksos, baik donor darah maupun pembagian sembako sambil berolahraga mudah-mudahan ini bermanfaat untuk seluruh masyarakat,” terangnya.

Kata Danrem, event tersebuti bertema “sinergi untuk negeri” sesuai dengan yang diperintahkan oleh Panglima TNI sehingga TNI bersinergi dengan seluruh stakeholder yang ada di Indonesia demi kebaikan dan kemajuan bangsa Indonesia.

“Dengan petunjuk tersebut kami aplikasikan hari ini, kami bersinergi dengan seluruh stakeholder yang ada di NTB,” pungkas Danrem.

Kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan kegiatan donor darah dan pemberian paket sembako kepada masyarakat terdampak covid-19 di lokasi setempat.

Hadir pada kegiatan tersebut Gubernur NTB, Kapolda NTB, Kasrem 162/WB, PJU Polda NTB, Para Kasi Korem 162/WB, Para Dandim Jajaran Korem 162/WB, Dan/Ka Satdisjan Jajaran Korem 162/WB, Para Pasi Korem 162/WB, FKPD Prov. NTB, Ketua KONI Provinsi NTB. Kegiatan olahraga dan Baksos juga digelar di Kodim 1607/Sumbawa. RUL.

Check Also

Launching Ticket MotoGP dan ARRC 2024 di Jakarta

Launching Ticket MotoGP dan ARRC 2024 berlangsung di Jakarta Expo Kemayoran Hall C1, Sabtu, 24 …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: