Sabtu , April 20 2024

Kampung Sehat, Jadikan Masyarakat Makin Produktif Ditengah Pandemi Covid-19.

Kampung Sehat di Taman Indah

Praya, Literasi-Sejak dilounchingnya Lomba Kampung Sehat oleh Kapolda NTB bulan Juni, seluruh desa di Kabupaten Lombok Tengah mulai berlomba dan berbenah. Hal tersebut menunjukkan masyarakat semakin produktif.

Kapolsek Pringgarata, AKP Suherdi, kegiatan lomba kampung sehat menjadikan masyarakat semakin produktif, salah satunya masyarakat Desa Taman Indah Kecamatan Pringgarata, Kabupaten Lombok Tengah.

Upaya warga Desa Taman Indah dalam mengikuti Lomba Kampung Sehat, merupakan bukti keseriusan dalam menghadapi Tatanan Kehidupan Baru atau New Life. Pandemi Covid-19 itu tidak menyurutkan semangat masyarakat dalam berkreasi.

“Dalam mengikuti Lomba Kampung Sehat, warga sudah membentuk Kelompok Tani Budidaya Jamur Tiram dan membuat kerajinan dari anyaman bambu,” ujar Suherdi.

Omset perbulan warga dari budidaya Jamur Tiram dan membuat kurungan ayam dari anyaman bambu sudah tidak diragukan lagi, walapun warga hanya baru bisa memasarkan produknya di pasar tradisional.

Tidak hanya itu, warga Desa Pandan Indah juga membudidayakan tanaman hidroponik itu merupakan bukti bahwa masyarakat sudah semakin produktif,

“Budidaya jamur, produksi anyaman bambu dan budidaya hidroponik merupakan program unggulan dari Desa Taman Indah,” tambah Kapolsek.

Seluruh desa di Kecamatan Pringgarata sangat antusias dalam mengikuti lomba kampung sehat ini, dari pemerintah kecamatan sangat berharap nantinya ada salah satu desa perwakilan yang maju ditingkat kabupaten maupun provinsi.hm

Check Also

Hidup Sehat dengan Minum Jamu di Sumbawa

Tradisi minum jamu di Desa Labuhan Badas SUMBAWA, Literasi-Merapkan pola hidup sehat ditengah pandemi Covid-19 …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: