Rabu , Oktober 28 2020
Home / Fashion / Life & Love / Hidup Sehat dengan Minum Jamu di Sumbawa

Hidup Sehat dengan Minum Jamu di Sumbawa

Tradisi minum jamu di Desa Labuhan Badas

SUMBAWA, Literasi-Merapkan pola hidup sehat ditengah pandemi Covid-19 yang masih mewabah sengat perlu dilakukan guna meningkatkan daya tahan tubuh.

Berbagai cara dapat dilakukan untuk mejaga kesehatan serta meningkatkan imunitas tubuh. Misalnya berolahraga, makan makanan bergizi, mengonsumsi multivitamin hingga menggunakan ramuan herbal.

Seperti yang dilakukan oleh warga Dusun Pasir Kampung Panca Warga, Desa Labuhan Badas, Kabupaten Sumbawa. Mereka rutin mengonsumsi jamu yang mereka buat sendiri untuk menjaga daya tahan tubuh di masa pandemi Covid-19, menyambut tatanan hidup baru.

Kampung Panca Warga yang merupakan salah satu kampung Sehat binaan Polres Sumbawa ini mencoba menerapkan pola hidup sehat dengan minum jamu setiap hari. Dengan harapan badan sehat, imun meningkat dan terbebas dari Covid-19.

Apa yang dilakukan oleh warga Kampung Sehat Panca Warga itu\ mendapat apersiasi dan dukungan oleh Kapolres Sumbawa, AKBP Widy Saputra, S.IK.

Widy ditemui usai kegiatannya, Kamis (09/07/2020) mengatakan, warga tersebut memanfaatkan tanaman herbal yang mereka tanam sendiri di pekarangan rumahnya untuk membuat barbagai macam jamu. Jamu tersebut kata Widy, diminum untuk menjaga kesehatan serta meningkatian imunitas agar terhidar dari Covid-19.

“Artinya, masyarakat siap menyambut era baru atau tatanan hidup baru era Covid-19. Salah satunya menjaga kesehatan dengan minum jamu,” pungkasnya. (TIM)

About literasi

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: