Rabu , Januari 27 2021
Home / Kajian / Pelabuhan Bangsal Tetap Dikontrol

Pelabuhan Bangsal Tetap Dikontrol

Data Coviud 19 KLU 7 Juli 2020

KLU, Literasi-Pemkab Lombok Utara melakukan kontrol Pelabuhan Bangsal terkait keluar masuknya masyarakat lokal maupun wisatawan asing yang menyeberang ke Tiga Gili. Langkah itu meliputi pengecekan suhu tubuh sekaligus memberikan imbauan agar tetap menjaga kesehatan dan menggunakan masker.

Hal itu dikemukakan Koordinator Bidang Kehumasan/Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lombok Utara (KLU) Evi Winarni, M.Si, dalam siaran persnya, Selasa (7/7).

Langkah itu dilakukan dalam rangka pencegahan dan memutus rantai penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) di Kabupaten Lombok Utara.

Selain di Pelabuhan Bangsal, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 KLU, sepekan sebelumnya telah melaksanakan berbagai kegiatan meliputi  penyuluhan tentang penyebaran pandemi Covid-19, penertiban penataan jarak lapak antarpedagang di Pasar Tanjung, dan Pasar Pemenang.

“Pada tanggal 1 Juli dan 3 Juli 2020, telah dilaksanakan penyemprotan disinfektan di Pasar Pasar Hewan Telotok, Pasar Batu Keruk, Anyar Bayan, dan Pasar Ancak,” terangnya.

Perkembangan penanganan Covid-19 pertanggal 7 Juli 2020 di KLU menyebutkan  ODP (Orang Dalam Pemantauan) : 6 orang (isolasi mandiri), OTG (Orang Tanpa Gejala) : 29 orang (isolasi mandiri), PDP (Pasien Dalam Pengawasan) : 1 orang (dirawat di RSUD KLU).

Total positif Covid 19 di KLU sebanyak 46 orang, sebanyak 45 orang diantaranya sembuh, meninggal satu orang dan tidak ada pasien dalam perawatan medis positif corona.ian

About literasi

Check Also

Menengok Wisata Irigasi di Kota Yogya

FqOTO. Wisata ikan di Bendung Lepen Sungai Gajah Wong di kawasan Mrican, Giwangan, Umbulharjo, Kota …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: