Senin , September 28 2020
Home / Dinamika / Liga Dangdut Asal Lombok Promosikan NTB

Liga Dangdut Asal Lombok Promosikan NTB

MATARAM,Literasi-Menjadi wakil Provinsi Nusa Tenggara Barat di ajang pencarian bakat Liga Dangdut Indonesia (LIDA) tahun 2020 yang disiarkan di stasiun televisi nasional Indosiar, Heru Marian Toni alias Heru asal Desa Anjani Kecamatan Suralaga Kabupaten Lombok Timur memikul amanah yang cukup besar untuk membawa nama baik Provinsi Nusa Tenggara Barat di pentas nasional.

Menyadari hal itu, Heru menyatakan akan memanfaatkan peluang tampil di televisi nasional dalam ajang bergengsi tersebut untuk mengenalkan banyak hal terkait NTB. Termasuk, potensi wisata yang dimiliki. Hal ini disampaikannya Jum’at (17/1), sebelum berangkat ke Jakarta untuk memasuki tahapan karantina di Indosiar,

Dikatakannya, dalam berbagai kesempatan, Heru akan memberikan banyak informasi terkait NTB bagi siapa saja yang ditemui di Jakarta maupun pada saat tampil di ajang kontes yang disaksikan jutaan pemirsa tersebut.

Untuk hal ini, dalam beberapa hari sebelumnya, Heru telah menyambangi banyak tempat yang berkaitan dengan budaya ataupun destinasi wisata yang ada di Pulau Lombok, terkhusus beberapa tempat di Lombok Timur untuk mempelajari dan mendalami hal-hal yang perlu diinformasikan kepada khalayak ramai.

Beberapa destinasi wisata budaya dan kuliner telah didatangi untuk belajar banyak. Sehingga, dalam penyampaiannya nanti dapat memberikan keterangan yang baik dan menarik bagi masyarakat luas. Seperti mengunjungi pusat kerajinan di Masbagik Timur dan beberapa destinasi wisata lainnya.

Diharapkannya, tak hanya mengejar prestasi untuk menjadi yang terbaik di ajang kontes musik dangdut tersebut, Heru juga bisa mempromosikan NTB agar semakin dikenal masyarakat secara global. Terlebih, daerah kelahirannya, Kabupaten Lombok Timur. (kis)

About literasi

Check Also

Kaka Slank : Pulau Lombok Paling Siap Dikunjungi Wisatawan saat Pandemi

FOTO. Vokalis grup musik Slank, Kaka saat menjadi narasumber pada bincang “Revitalisasi Bumi” bertajuk sinergi …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: