Kamis , Oktober 1 2020
Home / Dinamika / Danrem pun Bersih-bersih Pantai Wisata Kerandangan

Danrem pun Bersih-bersih Pantai Wisata Kerandangan

MATARAM, Literasi – Komandan Korem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani memimpin pembersihan pantai dan penanaman pohon disekitar Pantai Kerandangan, Kecamatan Batulayar, Lombok Barat, Selasa (21/1).

          Kegiatan bersih-bersih ini diikuti jajaran TNI yang tergabung dalam Gowes Wira Bhakti Cycling Club. Menurut Danrem, kegiatan bersih-bersih kali ini difokuskan mengangkat sampah-sampah plastik yang berada salah satu distinasi unggulan pariwisata NTB tersebut.  

“Sengaja kita pilih Pantai Kerandangan karena wilayah ini bagian dari Pantai Senggigi yang sudah dikenal akan keindahannya. Harapan kita, masyarakat ataupun wisatawan yang datang ke NTB akan merasa aman, nyaman dan asri saat berada di distinasi wisata ini,” ujar Danrem menjawab wartawan.

          Rizal menambahkan, bersih-bersih sampah di pantai ini dilatarbelakangi banyaknya sampah yang ada di laut dan pantainya. Apalagi Kabupaten Lombok Barat memiliki pantai yang panjang. Padahal banyak aktivitas masyarakat yang dilaksanakan di laut. “Akhir-akhir ini kita lihat sudah banyak sampah di laut, makanya kita mengajak masyarakat sama-sama bersih-bersih pantai,” jelasnya.

          Danrem juga mengajak masyarakat NTB agar membersihkan pantai dan peduli dengan kebersihan pantai dan laut. Karena dengan pantai yang bersih seluruh masyarakat pasti akan merasa nyaman dan senang. Dalam jangka panjang, kalau pantai dan lautnya bersih, kata dia, generasi yang akan datang pasti akan lebih baik.

          “Kita dukung program pak Gubernur, yakni NTB Zero Waste, untuk mengurangi penggunaan plastik. Memang tidak bisa serta Merta. Tapi kita kurangi sedikit demi sedikit,” tandas Rizal.

          Usai melakukan bersih-bersih. Danrem bersama jajaran menyempatkan menanam bibit pohon sebagai pelindung pantai sekaligus untuk menjaga keasrian lingkungan di wilayah Pantai Kerandangan. RUL.

About literasi

Check Also

NADI Geliatkan Ekonomi lewat Pariwisata Berkesinambungan di Lombok Utara

FOTO. Dr H Najmul Akhyar saat menyapa masyarakat. (FOTO. RUL/DS) KLU, Literasi – Bencana gempa …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: