Jumat , Februari 26 2021
Home / Dinamika / Kerjasama dengan Malaysia Dimulai dari STP Mataram

Kerjasama dengan Malaysia Dimulai dari STP Mataram

MATARAM,Literasi-Kerjasama dengan Malaysia khususnya di bidang pendidikan dan  pariwisata akan dimulai dari STP Mataram. Hal itu menyusul berlangsungnya sejumlah kegiatan yang dilakukan perguruan tinggi di Malaysia dengan STP Mataram sejak beberapa waktu lalu.

Dosen STP Mataram, Dr.Syech Idrus, mengakui setelah kunjungannya ke dua perguruan tinggi di Malaysia, tidak lama berselang muncul kunjungan serupa yang diwarnai dengan kuliah umum yang menghadirkan Pof.Basri Rashid dari Universiras Utara Malaysia (UUM).

Sebelumnya, Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Sekolah Tinggi Pariwisata Mataram itu, mengaku melakukan kunjungan ke perguruan tinggi di Malaysia dan memaparkan pengetahuan akademisnya di hadapan mahasiswa berkenaan dengan pembangunan sektor pariwisata di Lombok semisal desa wisata.

Universitas yang dikunjunginya untuk memberikan kuliah umum itu adalah Universitas Sience Malaysia (USM) dan Universitas Utara Malaysia (UMM). Ambutan yang diberikan pun cukup hangat.

Menurutnya, kerjasama akan terus dijalin dengan universitas di Malaysia, tidak hanya dalam bentuk kunjungan para dosen, tidak tertutup kemungkinan adanya kerjasama KKN internasional.

Jika semula kalangan dosen yang melakukan kunjungan, kata dia, suatu saat nanti para mahasiswa akan melakukan KKN di negeri jiran itu. “Ini sudah dilakukan universitas di Riau yang sudahmelakukan KKN internasional,” katanya seraya menambahkan bahwa KKN internasional sudah menjadi tuntutan dalam dunia pndidikan tinggi. ian

About literasi

Check Also

Hari Peduli Sampah Nasional Diwarnai Aksi Bersih-bersih 50 Desa Wisata

Wagub pada aksi bersih bersih 50 desa wisata Mataram, literasi-Sebanyak 50 desa wisata di NTB …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: