Rabu , Oktober 28 2020
Home / Fashion / Makeup & Skincare / Perempuan Hebat Tidak Hanya Cantik

Perempuan Hebat Tidak Hanya Cantik

MATARAM,Literasi-Perempuan hebat dan cantik  tidak hanya dari penampilan luar saja namun yang terpenting adalah memperkaya inner beauty. Dalam hal kecantikan, dikenal istilah 3 B, yaitu : Beauty, Brain, dan Behavior. Artinya kecantikan itu tak cukup hanya dengan kecantikan fisik semata, melainkan juga kecerdasan, dan tingkah laku yang biasa dikenal dengan istilah inner beauty.

“Tanpa mengecilkan Kecantikan lahiriah, namun memiliki inner beauty juga sangatlah penting bagi perempuan. Karena  inner beauty itu adalah kecantikan yang timbul dari hati yang cantik. Penampilan yang cantik tanpa inner beauty tidaklah kelihatan anggun,” tutur ketua Dekranasda Provinsi NTB, Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah, saat membuka Seminar Make Up dan Lomba Berkain yang diselenggarakan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi NTB ke-61 dan Perayaan Hari ibu ke-91 di Gedung Graha Bhakti Praja, Rabu (11/12-2019).

Pada Seminar Bertajuk Peningkatan Peranan Ibu menuju NTB Gemilang Mandiri, Religius dan Berkualitas, yang diinisiasi  DPD Tiara Kusuma dan Komunitas Cinta Berkain Indonesia (KCBI) NTB tersebut,  Hj. Niken menyebut NTB memiliki banyak sekali perempuan hebat. Ia mengajak para perempuan hebat itu untuk terus berkarya, menerbarkan optimisme dan berpartisipasi aktif untuk mewujudkan NTB Gemilang.

Ketua Tiara Kusuma dan KCBI NTB, Hj. Maskahyangan selaku ketua acara menuturkan, diselenggarakannya acara Seminar Make Up dan Lomba Berkain tersebut, dimaksudkan untuk memacu semangat perempuan NTB untuk berkarya. Tak hanya itu, acara yang didukung oleh Inez Cosmetic, Bank NTB Syariah, DP3AP2KB NTB, Dinas Pekerjaan Umum NTB, Dinas Perindustrian, Bappenda NTB, dan Sekda NTB ini juga digelar untuk menggaungkan tradisi dan pakaian tradisional daerah NTB.

Hadir pada seminar tersebut sejumlah perempuan-perempuan muda NTB yang berprestasi. Diantaranya Miss Grand Indonesia NTB  2019, Runner Up 1 Miss Indonesia NTB, Duta Ownbeat, Dedare Lombok Tengah, Putri Hutan, Putri Batik, Duta Bahasa Nasional, Duta Komunity, Duta MUA, dan perempuan-perempuan muda NTB berprestasi lainnya. Mereka

diihadirkan, diharapkan menginspirasi perempuan lainnya untuk berprestasi.novita

About literasi

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: