Selasa , November 12 2019
Home / World / Sports / DPD RI Perkuat MotoGP 2021 Tetap di Mandalika

DPD RI Perkuat MotoGP 2021 Tetap di Mandalika

MATARAM, Literasi – MotoGP 2021 dipastikan tetap akan digelar di Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika, Lombok Tengah. Anggota DPD RI Dapil provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Zuhri M. Syazali, mengatakan dirinya bersama  anggota DPD RI yang mewakili 34 provinsi siap memberikan dukungan penuh untuk pergelaran event MotoGP di Mandalika. Pasalnya, salah satu event olahraga bergensi di dunia tersebut merupakan program monumental dan bersejarah bagi bangsa Indonesia.

“Event yang sangat baik yang harus kita dukung secara bersama sama. Kemarin kami sudah ke sana (Mandalika) melihat. Kami yakin seluruh anggota DPD mewakili 34 provinsi itu tentunya sangat untuk menyupport,” ujarnya menjawab wartawan, Kamis (7/11).

Menurut Zuhri, pelaksanaan MotoGP Mandalika akan membawa pengaruh besar bagi perekonomian masyarakat NTB, sehingga perlu mendapat perhatian khusus.

“Suatu hal yang sangat luar biasa sehingga dampak sosial ekonominya signifikan bagi masyarakat yang ada di sini,” kata dia.

Senator RI ini berharap infrastruktur penunjang untuk MotoGP segera dipercepat, sehingga event tersebut sukses.

“Infrastruktur ini masih banyak perlu dibenahi semuanya, kan tinggal komitmen semua pihak juga komitmen masyarakat juga untuk mempersiapkan sebagai tuan rumah,” ucap Zuhri.

Usai kunjungannya ke NTB tersebut, ia berharap agar jajaran pemprov NTB dan pemkab Lombok Tengah, serta pihak ITDC perlu bersama-sama menggalang kekuatan dan kebersamaan untuk menyelesaikan persoalan yang belum tuntas. Salah satunya, bagaimana mengedukasi masyarakat sekitar agar bisa menyukseskan program pemerintah pusat tersebut.

“Karena ini program monumental tidak bisa satu pihak saja yang bekerja, tapi bagaimana kita bersama-sama menyukseskan gawe nasional ini, sehingga apa yang diharapkan bisa sesuai kenyataan,” tandas Zuhri M. Syazali. RUL

 

About literasi

Check Also

Lomba Pacuan Kuda Tradisional Walikota Bima-Pangdam Udayana 2019 Dibuka

MATARAM, Literasi –  Lomba pacuan kuda tradisional tanpa pelana yang memperebutkan piala Walikota Bima dan …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: