Sabtu , Februari 27 2021
Home / Dinamika / Wapres Terpilih akan Kawal Program Pariwisata Halal NTB

Wapres Terpilih akan Kawal Program Pariwisata Halal NTB

MATARAM, Literasi –  Wakil Presiden terpilih periode 2019-2024, Prof KH Ma’ruf Amin akan memerhatikan kelanjutan pembangunan di Provinsi NTB. Potensi NTB yang dikenal memiliki konsep pariwisata halal akan dikawal.

          Sebab, kata dia, pariwisata halal merupakan salah satu konsep dan ciri pembangunan pariwisata Indonesia yang mengedepankan kenyamanan wisatawan untuk menikmati keindahan alam pariwisata Indonesia.

          “Selama saya memimpin Indonesia lima tahun kedepan, wisata halal itu akan menjadi ikon Indonesia. Insya Allah, NTB akan saya perhatikan, karena program wisata halal ini dimulai dari sini (NTB) untuk selanjutnya kita kembangkan ke provinsi Banten dan daerah lainnya di Indonesia,” ujar Ma’ruf Amin saat menyampaikan sambutannya saat menghadiri Tasyakuran, Silaturahmi Lintas Agama dan Ground Breaking pembangunan gedung PWNU NTB, Sabtu (12/10) petang.

          Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu mengatakan, segala sesuatu yang berkaitan dengan halal atau syariah, seperti keuangan halal dan ekonomi halal sudah menjadi sistem nasional. Karena itu, pihaknya memiliki kepentingan mengembangkan Halal Tourism. Salah satunya, di NTB. Apalagi, wisata halal jika konsisten diterapkan akan mampu mendongkrak perekonomian rakyat.

          Oleh karena itu, kata Ma’ruf, agar wisata halal itu bisa berjalan dengan baik, maka segala fasilitas penunjang wisata halal, seperti restoran halal dan travel halal untuk memenuhi kebutuhan wisatawan yang datang ke destinasi tersebut harus perlu diperjuangkan dan ditingkatkan oleh Pemerintah Pusat.

        “NTB dengan adanya Islamic Center (IC) yang punya lampu warna-warni yang indah itu, jika benar-benar kita siapkan, maka akan bisa seperti di Dubai. Makanya, saya hadir ini adalah wujud konsistensi pemerintah mewujudkan halal tourism itu. Karena target kita adalah bagaimana wisatawan mancanegara itu datang berbondong-bondong ke Indonesia. Termasuk, ke NTB,” tegasnya. fm

About literasi

Check Also

Hari Peduli Sampah Nasional Diwarnai Aksi Bersih-bersih 50 Desa Wisata

Wagub pada aksi bersih bersih 50 desa wisata Mataram, literasi-Sebanyak 50 desa wisata di NTB …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: