Sabtu , September 26 2020
Home / Dinamika / STP Mataram Wisuda 231 Mahasiswa

STP Mataram Wisuda 231 Mahasiswa

MATARAM, Literasi-Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Mataram akan mewisuda 231 mahasiswa, Kamis (19/9). Wisuda mahasiswa D1 dan D3 itu menambah jumlah alumni yang selama ini ditelurkan sekolah tinggi setempat.

Ketua Panitia Wisuda STP Mataram, SP Damayanti, Selasa (17/9), mengemukakan sebagian besar alumni STP Mataram sudah terserap di berbagai sektor pekerjaan khususnya yang bergerak di bidang pariwisata seperti perhotel, travel dan lain-lain.

Sebagian besar mahasiswa yang diwisuda merupakan mahasiswa murni, kecuali yang masuk jenjang S1 ada di antaranya yang sudah memiliki usaha dan pekerjaan. “Jumlah yang diwisuda tahun ini lebih banyak dibandingkan tahun sebelumnya. Khusus S1 baru memasuki tahun kedua sehingga belum ada yang diwisuda,” kata Damayanti.

Pihaknya memiliki kelompok alumni yang senantiasa saling menjalin informasi terkait lowongan pekerjaan di sejumlah perusahaan. Bahkan STP Mataram menjalin kerjasama dengan puluhan dunia usaha di NTB. Dari akses kerjasama itulah diperoleh informasi yang menarik minat para alumni.

Berdasarkan pantauan STP Mataram, sudah sekira 52 persen alumni yang terlacak bekerja baik di NTB, Bali, Jawa hingga luar negeri. Sisanya belum terlacak namun tidak menutup kemungkinan mereka sudah terjun ke berbagai sektor pekerjaan.

Memelihara hubungan dengan para alumni dilakukan dengan mencatatsecara jelas alaman hingga nomor telepon yang bersangkutan. Bahkan karena itu pula, tidak sedikit keluarga para alumni menjadi mahasiswa STP Mataram.

Menurut Damayanti, persoalan yang terjadi ketika alumni belum menerima pekerjaaan disebabkan masih adanya pilihan-pilihan yang sesuai terhadap pekerjaan itu. Karena, pada umumnya para mahasiswa ketika mendaftar sebagai bagian dari STP Mataram sudah menjadikan pariwisata sebagai pilihan pekerjaannya. ian

About literasi

Check Also

Sambut MotoGP, Menhub Inspeksi Pelabuhan Gili Mas

Menhub bersama Gubernur NTB meninjau Pelabuhan Gili Mas Lobar,Literasi – Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Budi …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: