Selasa , Januari 26 2021
Home / Dinamika / APGN Symposium 2019 Dongkrak Kebangkitan Pariwisata NTB

APGN Symposium 2019 Dongkrak Kebangkitan Pariwisata NTB

MATARAM, Literasi – Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, menyatakan, pelaksanaan The 6 th Asia  Pacific Georpark Network  (APGN) Symposium mampu memberi bermanfaat bagi dunia pariwisata NTB, khususnya di Pulau Lombok.

          “Ajang ini bisa dijadikan sebagai tonggak baru untuk kebangkitan pariwisata Lombok pascabencana alam gempa bumi. Insya Allah, event ini akan bisa memberikan warna bagi pariwisata NTB mengingat Lombok memiliki destinasi wisata yang eksotik untuk dikunjungi,” ujar Danrem saat menghadiri pembukaan APGN Symposium tahun 2019 di Rinjani Ballroom Hotel Lombok Raya Mataram, Selasa (3/9).

Alumni Akmil 1993 tersebut mengakui, melalui kegiatan ini Pemda NTB akan juga bisa membangun hubungan baik dengan seluruh negara peserta APGN terutama terkait dengan investasi dengan harapan para investor dari peserta APGN bersedia menanam investasi di NTB.

          Danrem berharap, dengan kegiatan simposium APGN dapat memberikan kontribusi positif bagi perkembangan budaya dan kelestarian alam sehingga masyarakat harus ikut berperan aktif untuk menjaga keseimbangan dan lebih peduli terhadap lingkungan dan kearifan lokal.

          Pada acara pembukaan tersebut, juga dibuka beberapa stand dari berbagai daerah di Indonesia, tidak terkecuali stand dari daerah Papua. “Disini juga ada stand dari saudara-saudara kita masyarakat Papua, keberadaan mereka sebagai mahasiswa maupun komunitas masyarakat Papua di NTB dijamin keamanan dan keselamatannya. Mereka yang kuliah dan bekerja di sini ikut menggelar pameran dalam APGN dengan menampilkan Raja Ampat sebagai destinasi wisata unggulan Papua,” jelas Danrem.

Acara APGN sendiri akan dilaksanakan selama tiga hari kedepan sampai dengan tanggal 6 September 2019 mengangkat tema “Geopark Global UNESCO Menuju Masyarakat Lokal yang Berkelanjutan dan Mengurangi Risiko Geohazard”.  RUL.

About literasi

Check Also

Soal Ide Menparekraf Kembangkan Sport Tourism,Mori : Ide Tepat Buat Pariwisata NTB Bangkit Pasca Pandemi Covid-19

FOTO. H. Mori Hanafi M. Comm. MATARAM, Literasi – Gagasan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: