Minggu , November 1 2020
Home / Seni / FESTIVAL MERAH PUTIH DESA AIKMEL BARAT BANGUN KEBERSAMAAN

FESTIVAL MERAH PUTIH DESA AIKMEL BARAT BANGUN KEBERSAMAAN

Lombok Timur,Literasi – Acara Festival Merah Putih Desa Aikmel Barat dihadiri oleh Kadis Pora Lombok Timur, Izudin, Camat Aikmel serta intansi terkait, Selasa (20/08/2019). Festival Merah Putih yang merupakan kerjasama antara pemerintah desa dan pemuda setempat berlangsung sehari sebelum Upacara HUT ke 74 RI.

Tujuannya untuk meningkatkan tali silaturahim antar pemerintah desa, masyarakat dan pemuda setempat, untuk meningkatkan kreativitas serta memajukan kekompakan masyarakatnya serta memeriahkan hari HUT RI dan hari jadi Lombok Timur.

Kadis Pora Lotim,  Izuddin, menjelaskan pentingnya kerjasama dan kekompakan. “Kegiatan seperti ini diadakan di semua desa karena  merupakan salah satu bentuk kegiatan yang bisa mempersatukan kita semua,” katanya seraya menjelas tentang hari jadi Lombok Timur yang jatuh pada tanggal 31 Agustus.

Camat Aikmel, H. Hadi Fathurrahman, mengemukakan Festival Merah Putih pertama kali dilaksanakan di Kecamatan Aikmel. I berharap acara serupa setiap tahun harus diadakan. Pihak kecamatan berkomitmen mendukungnya.

Camat menerangkan bahwa pada hari jadi Lombok Timur, Desa Aikmel Barat mewakili desa se Kecamatan Aikmel yang akan membawa Dulang VIP ke tingkat kabupaten.

Sedangkan Mulyadi, Kepala Desa Aikmel Barat, dalam laporannya menerangkan, acara perlombaan maupun pertandingan di Festival Merah Putih atau Pesta Rakyat Aikmel Barat tidak semata-mata untuk bersaing merebutkan hadiah namun juga meningkatkan kekompakan, kebersamaan untuk memajukan desa melalui kreativitas.

Acara dirangkaikan dengan bersama-sama menyanyikan Lagu Kebangsaan RI dan dilanjutkan dengan pembagian hadiah dari para pemenang lomba. Diakhir acara, pemuda atau panitia acara  serta para pemenang lomba menampilkan kreativitas mereka masing-masing.hm

About literasi

Check Also

Wagub : Jangan Kalah dengan Gadget, Permainan Tradisional Harus Tetap Dilestarikan

Salah satu permainan tradisional Lombok Lombok Timur, Literasi – Dalam rangka HUT yang ke-55 SMAN …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: