Kamis , April 18 2024
Sejumlah warga khususnya ibu-ibu terlihat antusias mengikuti lomba menangkap belut di komplek Perumahan Panorama Alam Sesela

Antusias Ibu Perumahan Panorama Ikuti Lomba Tangkap Belut

LOBAR, Literasi – Warga Perumahan Panorama Alam, Dusun Dasan Utama, Desa Sesela, Kecamatan Gunungsari, Lombok Barat merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 RI dengan menggelar banyak lomba, salah satunya lomba menangkap belut.

          Menariknya, lomba tersebut hanya diikuti oleh para ibu yang berada di komplek perumahan setempat. Selama perlombaan, peserta diharuskan menangkap belut dari dua ember besar yang disediakan panitia.

          Peserta yang menang adalah mereka yang dapat menangkap belut sebanyak-banyaknya dalam waktu yang sudah ditentukan.

          Mamak Oya, salah satu peserta lomba, mengaku kesulitan dan berkali-kali belut yang ditangkapnya jatuh di tengah jalan. “Belutnya susah sekali ditangkap, licin banget,” ujarnya menjawab wartawan, Senin (19/8) sembari tertawa lepas.

          Para peserta tampak merasa geli karena tidak biasa menangkap belut, tetapi juga antusias untuk memenangkan perlombaan.

          Pesta untuk merayakan HUT ke-74 RI juga dimeriahkan dengan perlombaan lain seperti lomba makan kerupuk dan lomba balap karung menggunakan helm yang juga diikuti para ibu dan remaja perempuan di kompleks tersebut.

          Sementara lomba untuk anak-anak, ada lomba sepak bola dangdut, pawai sepeda hias, makan kerupuk, balap karung pakai helm, dan pukul balon air. RUL.

Check Also

Ketika Warga Berburu Biota Laut di Pantai Labuhan Haji

Libur lebaran, para wisatawan dan warga sekitar mengisi liburan dengan mengikuti tradisi Madak di Pantai …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: