Selasa , Desember 1 2020
Home / Dinamika / Ratusan Sepeda Hias Semarakkan HUT RI 74

Ratusan Sepeda Hias Semarakkan HUT RI 74

LOBAR, Literasi – Menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, pengurus RT 07 dan Remaja Masjid Hubburahman, Perumahan Panorama Alam desa Sesela, Lombok Barat menggelar Festival Kemerdekaan.

          Sebanyak 157 anak-anak di wilayah setempat mengikuti festifal sepeda hias.

Sepeda mereka penuh hiasan kertas warna-warni dan bendera merah putih. Untuk menambah semarak siswa-siswa MI-MTS ini menggunakan barang bekas sebagai penambahnya, mulai tampah atau kaleng krupuk maupun barang bekas lainya.

          Peserta melalui rute yang telah ditentukan mulai depan Pos Satpam di komplek setempat dan kembali finish di Lapangan yang berada di sebelah utara komplek perumahan setempat.  Sedangkan jarak tempuh pawai sepanjang dua kilometer. Pelaksanaan pawai berjalan tertib dan lancar.

          Ketua Panitia Lawdino Pratama mengatakan, kegiatan pawai sepeda hias yang diikuti ratusan anak-anak itu merupakan kegiatan tahunan yang yang menjadi tradisi komplek perumahannya manakala tiba HUT RI

          “Ini kegiatan rutin tiap tahun untuk memeriahkan HUT RI. Temanya merah putih dan pahlawan dikreasikan dengan berbagai hiasan dan kreativitas sehingga terlihat unik,” ujarnya menjawab wartawan, Minggu (18/8).

          Selain sepeda hias, pihaknya juga menggelar berbagai macam lomba. Diantaranya, makan kerupuk, balap karung menggunakan helm, sepak bola dangdut dan menangkap belut.

          “Semua peserta lomba tidak saja anak-anak tapi ibu-ibu dan bapak-bapak. Sehingga, terjalin kebersamaan dan kekeluargaan diantara warga komplek perumahan,” kata Dino. RUL. 

About literasi

Check Also

Grand Final NTB Gemilang Ambassador Diharap Gaungkan Program Unggulan

Wakil Gubernur NTB Dr Hj. Sitti Rohmi Djalilah menerima audiensi 10 Grand Finalis NTB Gemilang …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: