Jumat , Maret 29 2024
Pengguntingan pita pembukaan penerbangan Perth-Lombok dan Lombok - Perth mulai dibuka

Penerbangan Langsung Perth-Lombok dan Lombok-Perth Resmi Dibuka

MATARAM, Liteasi-Penerbangan perdana Air Asia dengan rute Perth-Lombok dan Lombok Perth resmi dibuka minggu malam pukul 19.30 waktu Perth.  Peresmian dimulainya penerbangan ini ditandai dengan pengguntingan pita di pintu keberangkatan Air Asia Bandara Internasional Perth oleh Wagub NTB, Dr. Ir. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, Sekda NTB Dr. Rosiady Sayuthi, dan Staf Air Asia di Perth.

CEO Air Asia Indonesia, Dendy Kurniawan, dalam press rilis resminya mengatakan, dibukanya rute penerbangan langsung ini melihat antusias Perth Australia untuk datang berwisata ke NTB cukup tinggi.

“Lombok merupakan salah satu daerah di Indonesia yang memiliki keindahan alam yang luar biasa serta memiliki spot-spot wisata yang indah-indah untuk dinikmati selain Bali,” ungkap Dendy.

Sementara itu, Wakil Gubernur NTB, Dr. Ir. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, menyampaikan bahwa dengan adanya penerbangan langsung Perth-Lombok dan Lombok- Perth dapat mendongkrak jumlah wisatawan mancanegara yang datang ke Lombok.

“Alhamdulillah penerbangan langsung Perth-Lombok berjalan lancar dengan jumlah penumpangnya full sebanyak 171 orang. Semoga ini awal yang baik untuk pariwisata di Lombok Sumbawa,” jelasnya saat tiba dari penerbangan Perth Lombok, Ahad, 9 Juni 2019 malam.

Lebih lanjut Umi Rohmi, sapaan akrab wagub menyampaikan, dengan mulai pulihnya pariwisata di NTB, maka pemerintah bersama dengan seluruh masyarakat NTB harus menyiapkan segala sesuatunya untuk kenyamanan para wisatawan.

“Infrastruktur di spot-spot utama harus kita siapkan dengan baik dan terus ditingkatkan baik pelayanannya ataupun juga keamanannya sehingga para wisatawan betah dan nyaman datang berwisata di NTB,” jelasnya.

Untuk tahap awal ini, lanjut Wagub, Air Asia membuka empat kali penerbangan baik dari ataupun menuju Perth. “Saat ini baru tersedia empat kali penerbangan dalam satu minggu yaitu pada hari Ahad, Senin, Rabu, dan Jum’at,” ungkapnya.

Adapun pesawat Air Asia yang akan digunakan untuk melayani penerbangan Perth Lombok dan Lombok Perth ini adalah pesawat dengan nomor penerbangan QZ 470 untuk rute Lombok-Perth dengan jadwal penerbangan pada pukul 14.45 WITA.

Untuk penerbangan Perth-Lombok menggunakan pesawat dengan nomor penerbangan QZ 471 pada pukul 19.30 waktu Perth. Penerbangan ditempuh dalam waktu 3 jam 30 menit. Tidak ada perbedaan waktu antara Perth dengan Lombok.hm

Check Also

Bunda Lale Terima Silaturahmi Guyub Muslimah NTB

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga Provinsi Nusa Tenggara Barat (TP PKK NTB), Ir. Hj. …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: