Sabtu , September 26 2020
Home / Dinamika / Puncak Arus Balik di NTB Diprediksi Sabtu-Minggu

Puncak Arus Balik di NTB Diprediksi Sabtu-Minggu

MATARAM, DS- Puncak arus balik Lebaran 2019 di wilayah NTB diprediksi terjadi pada Sabtu (8/6) dan Minggu (9/6). Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) NTB, Lalu Bayu Windia, Jumat (7/6)

“Kami memprediksi arus mudik ramai pada Sabtu hingga Minggu akhir pekan ini,” ujarnya saat dihubungi wartawan melalui telepon selulernya. “Tentunya kita kan persiapan kaitannya dengan yang melintas di wilayah Pulau Lombok dan Sumbawa,” lanjut Bayu.

Ia mengakui, akibat jarak cuti antara lebaran dan sebelum lebaran panjang, sehingga tidak terjadi kemacetan. “Jadi masyarakat bisa mengatur perjalanan,” ucapnya.

Prediksi ramainya arus balik tersebut karena para pegawai sudah harus masuk bekerja pada Senin (10/6) mendatang. Menurut Bayu, prediksi dua pelabuhan di NTB yakni, Pelabuhan Lembar-Padang Bai dan Pelabuhan Poto Tano-Kayangan masih menjadi primadona sebagai jalur balik para pemudik di berbagai wilayah.

“Tapi bagi pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi, saya minta agar berhati-hati, khususnya di sejumlah titik yang ada pasar tumpah karena biasanya masyarakat akan ramai mengunjungi pasar tradisional khususnya di Pulau Lombok sebagai bekal persiapan Lebaran Topat,” tandasnya. RUL.

About literasi

Check Also

Sambut MotoGP, Menhub Inspeksi Pelabuhan Gili Mas

Menhub bersama Gubernur NTB meninjau Pelabuhan Gili Mas Lobar,Literasi – Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Budi …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: