Rabu , Desember 2 2020
Home / Obyek Wisata / Wisata Selfie, di Lombok Tempatnya

Wisata Selfie, di Lombok Tempatnya


MATARAM, Literasi-Wisata dengan spot selfie yang unik belakangan ini bermunculan dan banyak digemari para pengunjung.  Tempat-tempat wisata dengan panorama alam dari ketinggian dan spot selfie yang menarik menjadi  hits dan sepertinya wajib dikunjungi  sebagian kaum muda untuk menghiasi setiap frame pada kamera atau akun media sosial mereka.

Banyak tempat-tempat wisata alam yang kini menggambungkan panorama serta nuansa alam dengan berbagai bentuk spot berfoto yang tentunya memiliki ciri khasnya masing-masing disetiap tempat. Bagi wisatawan, tidak lengkap berwisata tanpa menunjukkan bukti berupa lokasi yang dikunjungi.

Ada banyak lokasi khas yang jadi penanda obyek wisata di Lombok. Sebutlah Sembalun dimana setiap pengunjung biasa berselfi di arel yang terjal. Situasi serupa terdapat di hampir seluruh obyek wisata baik dengan background pegunungan maupun pantai. Belakangan, Islamic Center di Kota Mataram menjadi lokasi yang diminati.

Di Kabupaten Lombok Barat jumlahnya sangat banyak. Namun, sSalah satu tempat yang bisa anda kunjungi untuk berfoto dan merasakan sensasi ketinggian dengan panorama yang megah yakni, Dusun Penangkaran, Desa Dasan Griye, Kecamatan Lingsar, Lombok Barat.

Spot selfie Penangkaran kian tenar lantaran lokasinya yang berada di Kabupaten Lombok Barat namun  tidak jauh dari Kota Mataram, ibukota provinsi NTB.  Lokasi ini dibangun atas ide Pokdarwis Griye.

“Awalnya tempat ini malah hanya sebagai warung serta kios-kios penjual makanan yang dibuka dengan tujuan agar pencinta olahraga bersepeda gunung dapat mampir ke sini untuk beristirahat dan mencicipi makanan di warung-warung yang telah dibuka,” ungkap Muhamad, salah satu pengurus Pokdarwis Griye menjawab wartawan.

Warung-warung yang ada melayani para pekerja galian c yang beberapa tahun lalu sangat marak berada di dua desa tersebut. Namun, seiring mulai rusaknya areal tanah di wilayah tersebut.  warga sekitar mulai berubah sikap lebih familiar kepada lingkungan.

“Maka, dari situ warga sekitar mulai berfikir untuk menjadikan wilayahnya sebagai daerah wisata baru yang menjanjikan keuntungan bagi masyarakat,” ujarnya.

Perbukitan dusun Penangkaran hingga saat ini dikelola oleh Pokdarwis Griye yang bekerjasama dengan pemilik tanah tempat serta pemerintah desa setempat.

“Walau dikelola mandiri,  kami masih mengikuti aturan-aturan yang berlaku dari pokdarwis setempat,” tambah Muhamad.

Spot selfie Penangkaran kini menjadi lokasi hits di media sosial Instagram dan bagi para kaum muda yang hobi berfoto diri.  Spot-spot selfie yang dibuat dari biaya warga hingga tenaga dari kelompok pengelola tersebut telah bertambah jumlahnya menjadi tiga buah spot selfie. Diantaranya, seperti Pesawat Tempur dari kayu dan kupu-kupu raksasa yang menjorok dari dataran di ketinggian yang berlatar view pebukitan nan megah.

Dari tempat-tempat selfie tersebut anda dapat merasakan sensasi berfoto seperti disekitar langit lepas dengan panorama hamparan sawah Desa Griye dan Desa Gegerung. fm,ian

About literasi

Check Also

Sekawan Sejati, Tiga Desa Unggulan di Lombok Barat Menuju Desa Wisata Dunia

Aiknyet di Sekawan Sejati Lombok Barat, Literasi-Tiga desa wisata Sekawan Sejati, Kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: