Jumat , September 25 2020
Home / Dinamika / ASDP Siapkan 23 Armada Jelang Idul Fitri 1440 H

ASDP Siapkan 23 Armada Jelang Idul Fitri 1440 H

.

SELONG, Literasi-Memasuki hari ke 6  puasa bulan Ramadhan, aktivitas penyeberangan Kayangan –Pototano dan sebaliknya berjalan lancar dan aman. Sejumlah armada siap melayani para penumpang dari dan ke Kayangan-Potano.

General Managemen  ASDP Cabang Kayangan, M.Yasin,  Jum’at (10/5/19), menyampaikan bahwa sampai dengan hari ke 6 bulan suci Ramadan 1440 H, aktivitas penyeberangan masih berjalan aman dan lancar. Pihaknya telah menyiapkan cukup Armada untuk menyambut datangnya arus mudik – balik Hari Raya Idul Fitri 1440 H dari dan ke Kayangan-Pototano dan sebaliknya.

“Kita sudah menyiapkan 23 armada penyeberangan untuk kebutuhan bulan suci Ramadhan 1440 H ini,” ujar M.Yasin. Insyaallah, dengan jumlah armada yang ada pihak ASDP dapat mengantisipasi segala kemungkinan terkait dengan terjadinya lonjakan penumpang arus mudik, kata dia. Menurutnya, penumpang biasanya mulai mengalami peningkatan pada H-7 dan  H+1.

Sementara itu, Sami’un Akbar, Manager Operasional ASDP Cabang Kayangan secara terpisah menyampaikan, dari sejumlah armada yang disiapkan, baru setengahnya yang beroperasi. Menurutnya, dalam keadaan kondisi biasa dibutuhkan jumlah armada dengan jumlah hingga kisaran belasan unit.

“Sementara ini, ada 10 armada yang beroperasi dari Kayangan – Pototano dan Pototano – Kayangan,” kata Sami’un Akbar. Dalam keadaan normal seperti saat ini, satu buah armada memiliki waktu istirahat selamat 12  jam.

Sedangkan, pada saat jumlah penumpang melonjak, semua armada dioperasikan dengan durasi waktu istirahat untuk 1 armada selama 6 jam. Hal tersebut disebabkan karena jenis angkutan yang menyeberang bukan saja manusia, tetapi juga barang, sepeda motor, dan mobil.  

“Jadi,  karena jumlah angkutan yang meningkat semua Armada yang disiapkan tersebut kita operasikan, dengan lama waktu istirhat untuk 1 buah Armada selama 6 jam,” terang Sami’un (Kus). 

About literasi

Check Also

Sambut MotoGP, Menhub Inspeksi Pelabuhan Gili Mas

Menhub bersama Gubernur NTB meninjau Pelabuhan Gili Mas Lobar,Literasi – Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Budi …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: